PARK JI SUNG LEGENDA MU AKAN SAMBAGI MALANG

park

 Mantan pemain Manchester United asal Korea Selatan Park Ji Sung akan hadir di Indonesia. Park Ji Sung siap menyeleksi langsung bakat pesepak bola muda di Malang dalam putaran provinsi ajang Akademi Ayo! Indonesia Bisa 2015.

“Yakin akan potensi sepakbola yang dimiliki Indonesia, CLEAR dan Park Ji Sung, salah satu legenda Manchester United bersiap untuk melihat dan menyeleksi langsung bakat-bakat muda yang dimiliki Malang di tahap Province Round,” seperti dilansir tim media CLEAR Academy di Jakarta, Senin.

Sebelumnya, Akademi Ayo! Indonesia Bisa sudah menyeleksi ribuan peserta di tahap “Secondary City” dan ratusan pemain di tahap “Province Round” yang meliputi beberapa kota yaitu Aceh, Jakarta, Bandung, Semarang.

Kini, giliran Malang yang mendapat kesempatan proses seleksi bersama pemain legendaris Manchester United. Seleksi dan pemantauan langsung oleh Park Ji Sung akan diselenggarakan pada 28-29 Maret mendatang di Stadion Sepakbola Cakrawala Universitas Negeri Malang.

Sejumlah pemain legendaris dari klub Setan Merah, seperti Denis Irwin, Louis Saha dan Andrew Cole sudah berpartisipasi saat seleksi di Jakarta dan mereka berperan sebagai pemandu bakat “talent scouter” untuk menjaring 11 pemain terbaik yang nantinya akan dikirim ke Old Trafford, Inggris.

Sebelas pemain terbaik tersebut akan mengikuti “training camp” selama seminggu di Sekolah Sepakbola Manchester United (MU SS).

Andy Cole di beberapa kesempatan sebelumnya, mengatakan ada beberapa kriteria yang harus dimiliki untuk menjadi pesepak bola besar, yakni kerja keras, bakat yang terus diasah, kepribadian yang baik, serta dedikasi dan gairah yang besar pada sepak bola.

Selain itu, pesepak bola juga harus bisa menikmati pertandingan. “Sebagai pemain, kita harus bisa menikmati setiap pertandingan. Mereka bisa mengekspresikan kemampuan mereka di permainan ini,” kata Andy.

Ajang Akademi Ayo! Indonesia Bisa ini bertujuan menjembatani banyaknya bakat muda di Indonesia yang menanti untuk ditemukan, namun terhalang karena keterbatasan akses ke Jakarta.

Setelah Malang, proses seleksi putaran provinsi akan dilakukan di Papua pada awal April mendatang kemudian sebelas pemain yang lolos dan akan diberangkatkan ke Old Trafford diumumkan pada Mei 2015. (Antara)

SHARE
Suka blusukan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *