PARA TENGKULAK SAYURAN BERPERAN PENTING DALAM MENENTUKAN HARGA SAYURAN DI TINGKAT KONSUMEN

DSCF2313

PUJON  Kabupaten Malang memang terkenal di bidang sayur mayurnya kali ini yim Blusukan berada di daerah Ngeroto Pujon Malang daerah ini memang terkenal akan Susu segarnya .Akan tetapi kita akan menggenal sayuran Brokoli serta ada juga kubis dan Cah Slah hijau segar. Daerah Pujon memang salah satu kawasan daerah  yang cukup dingin di wilayah kabupaten Malang dan mayoritas penduduknya adalah bertani dan berternak Sapi perah.

Brokoli memang salah satu sayuran yang sangat penting bagi tubuh manusia dan cara penanamanya juga tergolong sangat sederhana dan juga kebutuhan akan jenis sayuran ini sangatlah meningkat dari tahun ketahun .Ini di buktikan dengan sering para tengkulak sayuran baik Brokoli,Cah Slah hijau , maupun Kubis yang menebas /memborong untuk di jual di luar kota Malang.

Brokoli sendiri per Kg di pasaran Malang  saat ini bisa mencapai harga Rp.8000 an akan tetapi di tangan Konsumen harga Brokoli juga bisa naik lagi. Tengkulak sendiri membayarnya bukan melalui harga per KG melainkan beberapa petak lahan yang di tanami Brokoli sehingga persis kayak borongan  begitu juga dengan sayuran yang lainnya.

“Ya harga Brokoli dan sayuran lainya juga bisa turun mas, dan juga bisa naik tergantung jumlah panen di sini kalau melimpah ya harganya turun kalau sedikit ya harganya naik ini juga tergantung cuaca di sini mas” Ujar salah satu petani brokoli kepada tim Blusukan .

Kata Kunci :

  • harga brokoli di pasaran per kg
  • harga kubis tengkulak
  • malang sayur dan susu
Suka blusukan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *