PARA PENDUKUNG KLUB SEPAK BOLA DI VIETNAM LEBIH SUKA MENDUKUNG TIMNAS DARI PADA KLUB

Vietnam

Fanatisme suporter sepakbola di Vietnam baru beberapa musim ini tampak muncul ke permukaan. Namun fanatisme itu lebih kuat terhadap tim nasional negara mereka, daripada kepada klub.

Maka tak heran jika tak ada suporter yang rela menempuh perjalanan jauh ke Malang untuk mendukung Ha Noi T&T yang dijamu Arema di matchday kedua Grup F AFC Cup 2014, Selasa (11/03). Setidaknya itulah pengakuan seorang suporter asal Vietnam, Nguyen Minh Khang.

“Suporter Vietnam saat ini hanya memperhatikan timnas U-19, tak peduli dengan timnas lainnya (senior atau U-23), sama halnya dengan klub,” tutur suporter senior tersebut melalui media sosial facebook.

“Kami para suporter memiliki ekspektasi lebih tinggi pada timnas U-19 karena berpeluang membawa sepakbola Vietnam menuju World Cup 2018, kami tak bercanda,” ujar Min Khang menambahkan.

Sama halnya dengan timnas U-19 Indonesia, saat ini timnas U-19 Vietnam memang tengah naik daun di masyarakat sepakbola negaranya. Mereka bahkan saat ini tengah melakoni ujicoba di beberapa negara Eropa.

Kata Kunci :

  • suporter klub sepakbola di vietnam
  • suporter vietnam
Suka blusukan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *