Pantai TambakRejo , Pantai Cantik di Jawa Timur

pantai-tambakrejo-1024x641

pantai-tambakrejo-1024x641

 

Nah, yang satu ini berlaku untuk para traveller yang hobi sekali berwisata ke pantai, karena kami mempunyai rekomendasi untuk mengunjungi pantai cantik yang satu ini. Pantai Tambakrejo, pantai cantik di Jawa Timur yang tepatnya berada di kota Blitar. Kecantikan pantai Tambakrejo tersebut dihasilkan dari kombinasi antara pasir pantai yang berwarna putih dan juga lembut serta birunya air laut yang senada dengan langit yang berada di atasnya. Akhir pekan yang panjang seperti ini sangat cocok sekali jika Anda berlibur ke pantai Tambakrejo ini.

Kota Blitar tersebut memang sangat terkenal sekali dengan makam Presiden RI yang pertama yaitu Bung Karno. Selain itu ada juga Candi Penataran dan juga Sekelumit di pinggiran kota. Serupa dengan yang ada di pantai ini bahwa warna langit yang sangat indah tersebut mampu memanjakan kedua mata Anda, serta dengan suasana damai dan tenang yang berada di sekelilingnya.

Pantai ini terletak di Desa Tambakrejo Kecamatan Wonotirto. Jaraknya sekitar 30 meter dari pusat kota Blitar ke arah bagian selatan, namun jika ditempuh dengan kendaraan hanya memakan waktu selama 1 jam perjalanan.

Di kawasan bibir pantai tersebut juga ada kampung nelayan dimana para penduduk di sana banyak bergantung sebagai nelayan mencari ikan di laut agar bisa bertahan hidup. Selain itu tak jauh dari pantai juga terdapat sebuah tempat pelelangan ikan, tempat tersebut dalah tempat berkumpulnya para nelayan untuk menjual hasil tangkapannya. Saat Anda berlibur ke pantai ini, Anda juga bisa langsung membeli ikan yang masih segar langsung dari nelayan.

Di pantai ini juga terkenal dengan suatu budaya yang bernama Larung sesaji, yang mana budaya ini selalu dilaksanakan setiap satu tahun sekali lebih tepatnya pada bulan Oktober. Nah, pada saat upacara tradisional ini dimulai tak sedikit orang yang melihatnya bahkan wisatawan dari mancanegara menyempatkan waktu untuk melihat ritual tradisional tersebut.

Untuk kondisi jalan menuju pantai, Anda tidak perlu khawatir karena jalannya sudah bagus dan halus jadi tidak akan ada kesulitan untuk Anda jika mau membawa kendaraan bermotor. Namun, jangan kaget jika sudah mendekati pantai karena jalan tersebut akan mulai menyempit dengan sendirinya. Selain itu sampai saat ini juga belum terdapat fasilitas penginapan serta pom bensin di sekitar tempat wisata ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *