PAMERAN PROPERTI SANGAT MENARIK COSTUMER

properti

MALANG – Dewan Pengurus Cabang Realestate Indonesia (REI) Malang akan memiliki ketua baru yang akan dilantik Rabu (3/9) mendatang. Umang Gianto didapuk memimpin pengembang perumahan di Malang Raya, dan menyiapkan program yang lebih aktif lagi untuk memajukan bisnis properti.
Umang Gianto yang juga Direktur PT Bulan Terang Utama tersebut menyiapkan program yang lebih baik lagi ketimbang periode sebelumnya. “Kepemimpinan Pak Heri (Heri Mursid) sebelumnya sangat bagus. Harus dilanjutkan dan ada inovasi agar lebih bagus lagi,” ujarnya.

Salah satu programnya yakni pameran properti yang dalam setahun diadakan antara 4-6 kali. Menurut dia, kegiatan tersebut sangat prosektif dan menguntungkan. Baik bagi pengembang maupun perbankan. “Pengembang diuntungkan dengan lebih dikenal oleh calon user. Sebaliknya, perbankan akan lebih mudah untuk mendapatkan nasabah yang memerlukan bantuan KPR,” papar dia panjang lebar.
Dia menjelaskan, ketika ada pameran di pusat perbelanjaan misalnya, efektif mengundang minat calon user. Sebab, pameran kerap dilangsungkan dalam momen yang tepat, yakni ketika liburan panjang.

“Waktu 3-4 hari ketika liburan mengundang pengunjung mall lebih banyak. Hasilnya, diakui oleh para anggota REI bisa meningkatkan penjualan sesudahnya,” jelas Umang.
Akan tetapi, untuk pameran nantinya REI akan mencoba mengklasifikasikan peserta atau pengembangnya. Sebab, terkadang pengembang rumah sederhana harus mengikuti pameran dengan biaya yang cenderung mahal. Cost promosi dipastikan lebih besar.

“Itu yang coba kami pertimbangkan. Mungkin ada pameran rumah sederhana sendiri seperti yang diadakan Kemenpera tahun lalu. Perlu diadakan dalam lingkup lokal Malang,” tegas Umang.
Dia pun siap bekerjasama dengan berbagai pihak dan lebih terbuka. Tujuan akhirnya, gairah properti akan lebih tinggi lagi di akhir tahun ini dan seterusnya.

 

Suka blusukan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *