OPRASI BERAS MURAH DI PASAR TAWANGMANGGU

CIMG8811

MALANG  Pagi ini Rabu (11/3) ada yang berbeda dari beberapa Pasar Tradisional di kota Malang Ini karena ada Oprasi Beras yang berkerjasama dengan KOREM 084 Malang dan dinas terkait khususnya pihak kelurahan setempat  untuk mendistribusikan pasokan Beras Bulog kepada Masyarakat langsung .Oprasi Beras ini di adakan mulai pukul 07.00 sampai Stok beras habis .

Pantauan dari tim Blusukan  di daerah Pasar Tawangmangu kota Malang, sebuah truk bermuatan beras  berbobot sekitar 7.200Kg siap untuk di jual  dengan harga murah ke masyarakat sekitar pasar Tawangmangu .Antrian manusia khususnya kaum ibu-ibu sangat getol memburu beras Murah ini yang di jual cuma Rp. 7.300 / Kg . “Kita memang bekerjasama dengan pihak kelurahan setempat untuk mendistribusikan Beras Bulog ini langsung ke masyarakat khususnya ekonomi menengah kebawah,kegiatan ini juga menjawab mahalnya harga beras di pasaran yang sampai saat ini melambung tinggi.”. Kata panitia pelaksana distribusi beras Bulog ke pada tim Blusukan  “Kami juga berharap harga Beras supaya kembali ke harga normal yang bisa di beli oleh Masyarakat kecil.” lanjutnya.

Bukan hanya di Pasar Tawangmangu saja beberapa pasar tradisonal juga di galakan Oprasi Beras ini misalnya di Pasar Gadang , pasar Mulyorejo dan beberapa pasar setahap demi setahap dan tempatnya berpindah pindah. Masyarakat sekitar hanya di perbolehkan membeli cuma 10 Kg saja yang sudah di kemas kedalam Plastik ukuran 5 Kg. “Ia mas lumayan dapat beras murah dari Bulog  kita ini memang awang-awangngen beli beras yang mahal di pasar sekitar Rp. 11.000/ Kg bahkan ada juga yang Rp.12.000./Kg ” kata bu siti pengantri Beras.

Menurut Panatauan dari tim blusukan  jika selama ini beras Bulog cendrung kumel dan banyak kutu sehingga terlihat tidak bersih,beras kali ini sanagtlah bersih karena bisa di lihat secara langsung di karenakan di plastik warna putih bukan di bungkus karung putih.

 

Suka blusukan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *