NASI GORENG DI JAMBULUWUK MAKANAN KHAS INDONESIA

nasi

BATU  Tak  berlebihan rasanya jika CNN Travel menobatkan nasi goreng sebagai makanan terenak di dunia setelah rendang. Di berbagai tempat, sajian nasi yang dikombinasikan dengan rempah-rempah khas Indonesia ini menjadi favorit, tak terkecuali di jambuluwuk Batu Village Resort and Convention Hall.
Salah satu menu yang kepopulerannya tak tergantikan sejak Jambuluwuk Batu berdiri adalah nasi goreng Jambuluwuk. Ciri khas makanan tradisional Indonesia ini ada pada iring-iringan condiment yang menyertai nasi goreng tersebut.
Beberapa condiment yang terpampang bersama nasi Goreng Jambuluwuk antara lain, sate ayam, ayam potong, hingga telur mata sapi. Sales Executive Jambuluwuk Batu Village Resort and Convention Hall, Adi Danar menjelaskan, dari pilihan menu tradisional yang tersaji, nasi goreng Jambuluwuk paling banyak disukai oleh pengunjung.

“Mungkin karena condiment-nya paling banyak, sehingga membuat penasaran. Sebagai masakan khas Indonesia, nasi goreng ini kaya akan bumbu rempah-rempah,” jelas Adi.
Nasi Goreng Jambuluwuk dijual dengan harga Rp 59 ribu. didalamnya terdapat bumbu-bumbu khas Indonesia seperti lada, merica, cengkeh, kayu manis, hingga pokak.
Menu lain yang tak kalah istimewa adalah Ayam Bakar Bebeg dan Sambel beh. Adi menuturkan, menu tersebut adalah olahan dari ayam bakar yang dikombinasikan dengan sweet soya coliander leaf and balinesse spicy. “Untuk Ayam Bakar Bebeg dan Sambel Beh, harganya Rp 59 ribu,” imbuh Adi.
Di lini minuman, Jambuluwuk Club House menghadirkan ragam mocktail, fresh juice, hingga kopi nusantara, dengan harga mulai Rp 35 ribu. Bagi pecinta minuman dan kudapan dingin, ada tempura ice cream, bubble gum freeze, hingga blue hawaian virgin mojito.

Bagi pecinta kopi, ada sajian Jambuluwuk Nusantara Heritage Coffe , didalamnya terdapat pilihan kopi seperti Jaca Arabica, Bali Arabica, Sumatra Mandaeling, Arabica Gayo, dan Toraja Kalosi.
“Tersedia juga wine untuk penghangat tubuh. Jajaran red wine berasal dari Perancis dan  Spanyol, sedangkan white wine didatangkan dari Jerman,” imbuhnya.
Pilihan red wine dari Perancis yaitu chateau haut bareyyre grand vin de Bordeaux, St Roman Bordeaux rouge, Mv Privilege vin de france. Sedangnkan pilihan anggur merah Spanyol yaitu concha Yt Casillero del Diablo (cabernet sauvignon vint 2009), Concha Yt Casillero del Diablo (tinto Shiraz vint 2009), dan Le Estrelle de sud (tinto vint 2006).
“White wine didatangkan dari Jerman, yaitu domains shuculumberger princes abbes muscat,” pungkas dia.

 

Suka blusukan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *