MIE PANGSIT MEK RP 2.500 / PORSI MENJADI JAJANAN UTAMA ANAK SEKOLAH

Jpeg

MALANG (15/01) kalau kalian mau menuju GOR Ken Arok kota malang dari arah jalan muharto pasti menyempatkan mampir ke warung mie pangsit Cak man (40 tahun). Warga asli kedungkandang ini setiap harinya mangkal menjajakan daganganya di jalan Mayjen Sungkono  sebelah jembatan sungai yang berfungsi untuk pengairan, Mie Pangsit buatan cak Mat sendiri berharga cuma Rp.2.500/Porsi .

Cukup murah memang kalau anda bandingkan dengan Mie Pangsit lainya di kota Malang yang selevel jualan kelilingan dan menetap yang rata-rata mematok harga Rp.6.000/porsi . Mie yang di hidangkan sama dengan lainnya serta juga krupuk pangsinya serta ayam potongan kecilnya dan brambang gorengnya sebagai penyedapnya.

Soal rasa menurut tim Blusukan  cukup enak dan tidak kalah dengan penjual keliling yang lain. Intinya bisa menganjal isi perut yang keroncongan di siang hari. Untuk penggemarnya di dominasi oleh anak-anak pelajar dari SD,SMP dan SMA di area jalan Mayjen Sungkono kota Malang.

Cak Mat menjelaskan bahwa kebanyakan memang anak sekolahan .” Mayoritas yang beli di sini anak sekolah mas, jadi kita miringkan harganya kan mereka juga uang jajanya nipis wong masih sekolah mas, apalagi yang sekolah di area sini umumnya anak-anak menengah kebawah iya kan?  yang jelas lancar usaha saya dan anak-anak kenyang. ” jawab Cak mat sambil tertawa lebar.

Untuk lokasi cukuplah mudah untuk di kenali selain tempatnya asri karena di bawah pepohonan  juga berpagarkan bambu disekelilingnya selain itu juga berdampingan dengan sungai dan jembatan untuk aliran irigasi sawah. Kalau dari arah Gadang melintasi GOR Ken Arok melaju ke utara sekitar 300 meter kanan jalan. Kalau dari Jalan Muharto setelah jembtan turunan terus melaju ke selatan lagi sekitar 200meter  kiri jalan.

Suka blusukan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *