Microsoft kini Gratiskan Pemakaian OS Windows, tapi Hanya untuk Tablet Berukuran Kurang dari 9 Inci

Mikrosof

Microsoft kini melakukan berbagai cara untuk bisa bersaing dengan platform Android di perangkat mobile. Salah satunya yang paling baru adalah menggratiskan biaya lisensi sistem operasi Windows miliknya. Tertanggal 2 April 2014, para produsen tablet yang ingin memproduksi tablet dengan layar berukuran kurang dari 9 inci bisa menggunakan OS Windows tanpa membayar biaya lisensi apapun kepada Microsoft.

Kebijakan ini pun tentunya bakal memberikan revolusi di pangsa pasar tablet murah. Dengan kebijakan ini, maka para produsen tablet, baik lokal maupun internasional, akan berlomba-lomba untuk meluncurkan tablet Windows dengan layar berukuran 7 inci atau 8 inci. Dan tentunya, tablet-tablet tersebut bakal hadir dengan banderol yang tidak jauh berbeda dengan perangkat Android.

Di waktu yang bersamaan, Microsoft juga akan menawarkan versi gratis Windows low power “Internet of Things”. Tak disebutkan secara detail mengenai hal yang satu ini. Namun merujuk pada namanya, bisa jadi Windows gratis yang satu ini adalah Windows 8.1 with Bing yang kabarnya sempat santer beberapa waktu kemarin.

Suka blusukan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *