Mercedes Luncurkan F1 W07 Hybrid

mercedes

Mercedes meluncurkan mobil baru yang akan mereka pakai untuk mengarungi kompetisi Formula 1 musim 2016. Mobil baru itu bernama F1 W07 Hybrid.

Tampilan F1 W07 Hybrid tak jauh berbeda dibandingkan pendahulunya, F1 W06 Hybrid, yang dipakai Lewis Hamilton dan Nico Rosberg pada tahun lalu. Warna silver tetap mendominasi F1 W07 Hybrid dengan warna hijau muncul di beberapa bagian mobil.

Direktur Teknik Eksekutif Mercedes, Paddy Lowe, mengungkapkan bahwa timnya melakukan ‘revolusi mini’ terhadap mobil tahun lalu untuk menghasilkan F1 W07 Hybrid. Demi memenuhi tuntutan fans dan pihak penyelenggara, mobil tahun ini juga diklaim akan lebih berisik dibandingkan mobil sebelumnya. Selain itu, aspek keamanan pebalap di dalam kokpit juga ditingkatkan.

Mercedes mendominasi F1 dalam dua musim terakhir. Mereka memenangi 32 dari 38 seri dalam kurun waktu tersebut. Hamilton jadi juara dunia dua tahun berturut-turut, sementara predikat runner-up juga direbut Rosberg.

“Setelah musim yang sangat sukses pada 2015, prioritas kami adalah mengidentifikasi area-area di mana kami lemah dan kami berusaha berbenah di area itu,” ujar Lowe.

“Target kami adalah keunggulan di semua area dan, meski kami punya beberapa hasil fantastis tahun lalu, ada banyak area di mana kami masih bisa jauh lebih baik. Ada beberapa seri di 2015 yang berjalan tak sesuai rencana — khususnya di Singapura — jadi kami harus membenahi banyak hal untuk 2016,” katanya.

F1 W07 Hybrid akan menjalani ujian pertamanya dalam sesi tes resmi di Barcelona, 22-25 Februari 2016.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *