MENUNGGU PENGUMUMAN BOPI UNTUK ISL 2015

are

Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) memastikan bakal segera mengumumkan hasil verifikasi mereka terhadap klub-klub calon peserta dan penyelenggara kompetisi Indonesia Super League 2015. BOPI menjanjikan akan mengumumkan hasil ini paling lambat Rabu (01/04) pagi.

“Saat ini, kita sedang adakan rapat pleno tentang hasil verifikasi,” ujar Sekretaris Jenderal BOPI, Heru Nugroho.

“Kalau tidak Selasa (31/03) malam, kita akan umumkan hasilnya pada Rabu (01/04) pagi,” sambungnya.

BOPI sebelumnya telah melakukan proses verifikasi pada 18 klub calon peserta Indonesia Super League 2015. Tak hanya itu, mereka juga melakukan verifikasi pada PT Liga Indonesia sebagai penyelenggara kompetisi tersebut.

BOPI sendiri mengaku bahwa pengumuman ini meleset dari jadwal semula, Sabtu (28/03). Menurut Heru, keterlambatan ini tak lepas dari pemanggilan oleh Komisi X DPR-RI pekan lalu. “Akibatnya belum sempat melakukan pleno,” tandasnya.

Sementara itu jelang bentrok di laga perdana Indonesia Super League (ISL) 2015, Sabtu (4/4), tim pelatih Arema rupanya kesulitan membaca kekuatan Persija Jakarta. Mereka memilih untuk lebih menyiapkan tim sendiri daripada memikirkan kekuatan calon lawan.

“Selama pra-musim kita memang sudah dua kali bertemu Persija, sekali imbang dan sekali menang, namun itu bukan ukuran kekuatan mereka sesungguhnya,” terang pelatih Arema, Suharno.

Seperti diketahui, Arema dan Persija sempat bertemu di Trofeo Persija awal Januari lalu. Hasilnya 0-0 dan harus berlanjut ke adu penalti yang akhirnya dimenangi Macan Kemayoran, meski kedua klub menjadi juara bersama.

Awal Maret, kedua tim juga bertemu di Stadion Kanjuruhan Malang. Kali ini giliran Arema yang menang telak lima gol tanpa balas atas Persija yang kala itu hanya diperkuat dengan skuat seadanya.

“Saat ini yang bisa kita lakukan hanyalah menyiapkan tim kita sendiri sebaik mungkin untuk melawan Persija, soal kekuatan lawan nanti akan terbaca di atas lapangan,” pungkas pelatih 56 tahun kelahiran Klaten tersebut.

 

Suka blusukan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *