MENGGLIATNYA SSB U- 11 DI KOTA BATU

Ilustrasi

Ilustrasi

BATU Asosiasi PSSI Kota Batu berusaha menghidupkan pembinaan pemain sepak bola usia dini tahun ini. Langkah itu dilakukan dengan menggelar kompetisi U-11 yang berlangsung di lapangan Bumiaji, mulai Minggu kemarin. Wakil Ketua Asosiasi PSSI Kota Batu, Muhajir menjelaskan even ini, diadakan setiap hari Minggu. Setelah Minggu kemarin berlangsung pembukaan dan pertandingan awal, pertandingan kembali dilanjutkan pekan depan.

‘’Kompetisi antar SSB sudah lama tidak digelar PSSI Kota Batu. Tahun ini kami menghidupkan kembali melalui turnamen SSB usia U-11,’’ kata Muhajir.Menurut dia, kompetisi SSB di Kota Batu ikut fakum karena gonjang ganjing PSSI dengan Menpora. Akibat gonjang-ganjing tersebut, PSSI dan pengelola SSB tidak berani menggelar pertandingan atau kompetisi.

“Para pelatih sangat merindukan adanya kompetisi antar SSB. Pelaksanaan kompetisi antar SSB ini untuk membangun agar pembinaan terus berjalan,” paparnya.Dia menambahkan, kompetisi ini diikuti 13 SSB. SSB itu mulai Gatra Mahkota, Bhineka Indonesia, IKC, Palapa, Amgsa Putih, Indonesia Muda, Mitra ABC, Kridha Yuawana, Satria Yudha, Blue Eagle, Argon, Persegi dan Putra Bumiaji.

“Setiap sekolah boleh mendaftarkan timnya lebih dari satu, karena PSSI Kota Batu terus menjaring bibit sepak bola, serta ada peningkatan pada generasi penerus di masa depan,” tuturnya. Dia menerangkan, turnamen ini menggunakan Asskot PSSI Kota Batu. Peserta tidak dipungut biaya dalam kompetisi tersebut.
“Peserta gratis dari biaya. Malahan kami memberikan bantuan lima bola, piagam dan tropi di masing-masing SSB, guna meningkatkan grade mereka di ajang sepak bola yang lebih tinggi,” tegasnya.

Setelah kompetisi SSB se-Kota Batu, PSSI segera mengadakan kompetisi antar SSB se-Jawa – Bali, Desember 2015 di Lapangan Lemjiantek. “Ajang ini, untuk seleksi SSB Kota Batu dalam Liga Danone,” urainya.
“Harapannya, perkembangan sepak bola di Kota Batu dimulai usia dini, dapat berkembang  lebih baik,” pungkas Muhajir.

Kata Kunci :

  • ssb se malang raya
  • ssb satria veteran malang
Suka blusukan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *