MENGGENAL TEMPAT PIJAT TUNA GRAHITA DI MALANG

KAMAR-KAMAR TEMPAT PIJAT

KAMAR-KAMAR TEMPAT PIJAT

MALANG (18/12)  Pernah tidak kalian melakukan pijat badan ?! pasti sebagian besar menyawab pernah jika pertanyaan ini di lontarkan ke pada masyarakat Malang raya. Kemaren (17/12) tim Blusukan berada di kawasan rampal Jalan panglima Sudirman dari arah utara sebelum perempatan lampu merah kanan jalan ada tempat pemijatan yang karyawanya semua Tuna Grahita.

Bermodal Rp.30.000 kita bisa di pijat seluruh badan kita untuk menghilangkan capek-capek serta bisa menggendorkan dan melancarkan urat saraf sehingga badan kita kembali fit untuk melakukan aktifitas kembali.

Mas Agus (32 tahun) salah satu pemijat Tuna Grahita menjelaskan ke pada tim Blusukan bahwa tempat ini merupakan cabang dari tempat Pijat Tuna Grahita yang ada di jalan Kahuripan sebelah samping Gedung Bank BCA pusat Malang.

Disini ada 25 pekerja yang semua Tuna Grahita dan ke banyakan mereka dari luar kota Malang yakni dari Kota Solo. Mataram, Kota Madiun dan Daerah sulawesi .

“Saya ini sudah hampir empat tahun mas di sini ,sebelumnya saya ada di Jakarta selama 7 tahun dan juga Bandung 3 tahun mas, jadi sudah sering memijat pindah-pindah tempat. ” Jelas mas Agus  ke pada tim Blusukan .

Mas Agus juga menjelaskan bahwa Ia pernah bekerja di dunia Meuble di Solo tapi pada saat itu Ia masih bisa melihat secara normal namun lambat laun ada masalah di kedua saraf matanya ,ia menjelaskan bhwa mungkin ini juga faktor keturunan. .Hal ini terjadi saat Ia masih berumur sekitar belasan tahun .

Mas Agus juga sempat  berndai-andai jika boleh memilih maka Ia mau bisa melihat seperti dulu yang masih  berumur belasan dan bisa berkerja di Meuble di Solo. Tapi pa hendak di kata ini semua merupakn salah satu campur tangan Tuhan dalam hidup mas Agus . Ia juga meberitahu ke pada tim Blusukan bahwa sekarang Penderita Tuna Grahita bisa juga melakukan dan menggunakan peralatan elektronik seperti Handphone dan juga Lap Top  yang di dalamnya sudah ada fasilitas untuk membimbing orang-orang Penderita Tuna Grahita mengerti akan apa yang ia maksud.

Dalam soal pelanggan Mas Agus menjelaskan bahwa dalam sehari Ia mampu memijat sampai  lima orang itupun kalau ramae kalupun sepi ia juga bisa memijat  tiga orang dan durasinya sampai 2 jam .

 

Suka blusukan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *