MENGGENAL SEDIKIT LENOVO A859

LENo

MALANG – Lenovo melengkapi seri A miliknya dengan mengenalkan A859. Ponsel baru ini tampil super dengan mengusung layar 5 inci berkualitas HD. Kehadiran fitur tersebut membuat A859 mampu bersaing di kelas ponsel Rp 2 jutaan.
Promotor Lenovo Sisca Dyah Ratna mengatakan kehadiran A859 ini dipastikan akan membuat posisi Lenovo semakin kuat di pasaran. Bahkan jika dibanding dengan saudaranya sendiri yang berada di atasnya, yakni seri S, A859 ini tak kalah mumpuni. “Tujuannya sendiri tidak menyaingi seri S yang lebih dulu dihadirkan. Tetapi kami mencoba menarik user yang di kelompok harga Rp 2 jutaan. Kami ingin menunjukkan bahwa ponsel Rp 2 jutaan yang kami miliki bisa bersaing dengan ponsel di kelompok harga Rp 3 jutaan,” papar Sisca.

Perangkat ini sendiri tampil cukup sederhana. Layaknya ponsel touch screen pada umumnya, Lenovo mengemas perangkat barunya ini minim tombol. Kalaupun ada tombol, fungsinya sebagai power dan pengaturan volume. Sedangkan user interfacenya, perangkat ini tidak berbeda dengan ponsel Lenovo lainnya. Menu ponsel langsung terlihat di halaman pertama. Untuk mengunjungi salah satu menu atau aplikasi, pengguna hanya perlu menyentuhnya dengan jari.
Sementara itu di bagian belakang, selain kamera yang dilengkapi dengan LED Flash, juga terdapat speaker, yang akan memberikan sensasi suara menggelegar saat digunakan bermain game, nonton film atau sekadar mendengarkan musik. “Perangkat ini hadir dengan desain sederhana. Tapi di balik kesederhanaannya itu, kami menawarkan kinerja yang handal,” kata Sisca.

Untuk kinerja, ponsel ini didukung prosesor Quad Core yang masing-masing memiliki kecepatan 1.3 GHz. Memory RAM 1 GB, membuat kinerja perangkat ini kian handal, terutama untuk bermain game atau membuka aplikasi kelas berat.
Lenovo juga memasang dua kamera pada perangkat barunya ini. Yakni kamera utama menggunakan lensa berkekuatan 8 megapiksel, yang dilengkapi dengan LED Flash. Sedangkan kamera depannya menggunakan lensa VGA. Dua kamera ini selain bisa digunakan memfoto juga mampu untuk merekam video kualitas HD.
Seperti ponsel terbaru lainnya, Lenovo melengkapi perangkat ini dengan beberapa aplikasi pengembangan Lenovo. Diantaranya SHAREit, aplikasi yang memungkinkan pengguna berbagai file 60 kali lebih cepat dibanding dengan Bluetooth, SYNCit memungkinkan pengguna mengkoneksikan perangkat dengan perangkat Lenovo lainnya, serta SEEit yang memungkinkan pengguna untuk menata hasil foto untuk dibuat cerita.

 

Kata Kunci :

  • hasil kamera lenovo A859
  • cara mengaktifkan led bbm lenovo a859
  • hasil foto lenovo a859
  • lampu led notifikasi lenovo a859
  • lenovo a859 cuma nyala led merah
  • cara setinf lokasi lenovo a859
  • setelan kamera lenovo a859
  • Lenovo A859 Lampu Led Merah
  • cara hidupkan led depan lenovo s650
  • apakah lenovo a859 ada led notifikasi
Suka blusukan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *