MENGGENAL PENGRJIN AQUARIUM DI MALANG

Buat Aquarium (2)

MALANG  (06/10) Hiasan merupakan terdiri dari bermacam-macam bentuk dan ukuran serta memiliki jenis dan corak yang memikat sehingga cendrung di tampilkan  untuk kalayak umum salah satunya adalah Aquarium. Menurut pengakuan dari  Slamet (36 tahun) salah satu pengrajin Aquarium yang ada di kawasan belakang pasar Klojen  mejelaskan bahwa pasar Aquarium di malang raya sangatlah menjanjikan.

“Pasar di Kota Malang sendiri sangat menjanjikan mas akan tetapi kami ini sebagai pengrajin kecil masih kesulitan dalam hal modal usaha ,wong kami ini bergerak membuka lapangan kerja ini hanya untuk menyambung hidup kami mas.” jelas Slamet yang mantan penjual ikan hias di pasar Seplindit Malang ke pada tim Blusukan  kemaren.

Untuk wilayah Malang raya sendiri pengrajin Aquarium sangatlah kembang -kempis alias angin-anginan ini juga di karenakan kurangnya modal usaha. Di Malang sendiri yang masih eksis  berkerja sebagai pengrajin cuma tiga orang saja di wilayah Mburing dan juga wilayah belakang pasar Klojen Malang. Untuk saat ini Slamet di bantu oleh tiga orang rekanya dalam berkerja “Dari pada mereka nganggur mas mending bantu saya membuat Aqurium untuk bisa beli uang rokok dan makan setiap bulannya itung-itung saya ini menghambat tingkat pengangguran yang kian meningkat setiap tahunnya. ” jelasnya sambil tertawa lebar.

Untuk bahan bakunya Artur (35 tahun) juga salah satu pengrajin Aquarium di sini menjelaskan bahwa bahan baku kaca di dapatkannya dari limbah pabrik ,dari toko,serta juga mereka ini cari di kampung-kampung untuk membeli sisa kaca bekas tang masih bisa i gunakan dalam pembuatan Aquarium. “Kami mendaptkan harga dari Rp.10.000 satu bentel/paket sampai ada juga sampai Rp 500.000 mas di lihat dari kondisi kacnya sendiri  dan juga esar kecilnya kaca Intinya kami menggeluarkan biaya seminggunya sampai Rp.5000.000 itu cukup untuk semuanya termasuk gaji karyawn yang 3-4 orang.” Jelas pria asli Madura yang sudah mengeluti dunia Aquarium mulai tahun 2010 ini ke pada tim Blusukan .

Untuk harga Aquarium yang di jual kepada pedagang  mulai harga Rp.80.000- Rp.200.000 tergantung model dan ukuranya. umumnya para pengrajin menggunakan kaca ukuran 5-8 mili. jika anda berminat bisa lansung melangkah ke belakang Pasar Klojen Malang.

 

Kata Kunci :

  • jual aquarium malang
  • jual aquarium di malang
  • harga aquarium di malang
  • aquarium malang
  • harga aquarium kaca di malang
  • jual aquarium murah di malang
  • harga aquarium malang
  • jual akuarium di malang
  • aquarium
  • jual beli aquarium malang
Suka blusukan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *