MENGGENAL PAK MEN PEMBUAT SEPATU dan SANDAL DI BANDULAN

Jpeg

JpegMALANG (18/02) Kreatifitas muncul karena adanya tuntutan hidup dimana seseorang merasa butuh  uang yang bisa mengubah hidup seseorang menjadi lebih baik. Hal ini juga berlaku oleh Pak Parmen (55 tahun) Bapak beranak empat ini mencoba mengubah kehidupannya dengan cara membikin usaha Sepatu dan Sandal di rumahnya sendiri  Bandulan.

Bapak murah semyum  ini menuturkan kepada tim Blusukan  bahwa kehidupanya yang dahulu sebagai buruh sepatudan sandal  di orang lain merasa gajinya tidak cukup untuk menghidupi keempat orang anaknya dan seorang istrinya di tambah lagi begitu banyak juragan/Bos sepatu yang pernah beliau  ikuti.

Selama 29 tahun Pak Men Sapaan akrabnya ini mengikuti dimana Bos /Juragan sepatu baik di Malang maupun Surabaya untuk mencari nafkah untuk mencukupi kebutuhan keluarganya.

Mulai bujang sampai menikah dan punya anak pak Men masih ikut orang karena dirasa engak cukup gajinya untuk menafkahi keluarganya maka Pak Men nekad buka Usaha sendiri Sepatu Sandal di rumanya. Mulanya memang sepi beliau mencoba Produk Sepatu bikinanya untuk di jual dan dititipkan kepada toko-toko di Malang dan juga menawarkannya ke pekerja Pabrik-pabrik di dekat rumahnya dengan sistem Kredit.

Karena Ketekunanya dan uletnya beliau maka sekarang Produk Sepatunya malah ada yang beli sampai Sumantra dan Kalimantan me lalui sistem online dan Off line. Untuk harga sendiri Pak Men mematok Rp. 150.000 /pasang Sepatu dan Sandal Rp.60.000 /Pasang Sandal. .

Kali ini bersama anaknya Pak men Berusaha lagi menyebarkan dan memasarkan hasil Sepatu bikinanya  ke luar pulau jawa. Meskipun Peralatanya cukup sederhana. yakni secar manual hanya menggunakan cetakan kayu dan alat Press manual bikinan sendiri, hal ini tidak menyurutkan tekatnya untuk lebih memajukan hasil Produksinya sendiri.

 

Kata Kunci :

  • jual kayu press buat sepatu di malang
Suka blusukan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *