MENGGENAL LIKA-LIKU SANG PENGATUR ARUS PUTAR BALIK LALULINTAS

DSCF1816

MALANG  Kamis 21/05 Pagi ini Kota Malang seperti biasanya sangatlah ramai oleh saling  sliweranya  mobil dan sepeda montor di jalan-jalan kota Malang .Apa lagi kemungkinan Sang Presiden RI Pak Jokowi akan berkunjung ke Malang Raya . Hal ini membuat pak Iswantoro (58thn) si pekerja arus balik arus lalulintas terlihat sangat sibuk . “Saya datang seperti biasanya mas pukul 07.00 WIB nanti laut / selesai kerja jam 17 WIB “.Saut pak Iswantoro saat di tanya tim Blusukan .

“Berapa penghasilan yang di dapatkan pak dalam sehari .”?! “Wah ngak mesti mas wong saya ini gak ada yang mbayar kok jadi kami yang bertugas sebagai pengatur arus putar balik lalulintas ini hanya mengharapkan dari si penggendara jalan saja untuk memberi uang  , ya kadang dapat Rp.25.000 – Rp. 5000 / hari.” Jawab beliau.

Menurut pengakuan pak Iswantoro kepada tim Blusukan bahwa kehidupan di jalan raya seperti ini sangatlah beresiko di karenakan banyak musuhnya terutama preman-preman jalanan yang memeliki daerah di jalan tersebut. Tidak sedikit yang juga ingin menganggu pak Iswantoro. Kasusnya adalah para preman ini juga ikut mengatur lalulintas ,padahal untuk mengatur lalulintas ini harus ada pembekalan dulu dari Polres gunan mengatur tertipnya lalulintas ini serta seragam resmi. bukan karenan mereka ini memiliki kuasa di jalan ini / wilayah ini terus seenaknya mengatur lalulintas.

Oleh karena itulah si bapak setengah baya ini pindah-pindah tempat di jalan-jalan kota Malang guna menghindari konflik dengan orang-orang tersebut.

Suka blusukan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *