MENGGENAL DEL DOM DAN DELMAN DI CAR FREE DAY IJEN

Jpeg
Jpeg

DEL DOM CAR FREE DAY IJEN

MALANG Kemaren Minggu (28/02) Car Free Day Ijen tampak ramai seperti minggu-minggu yang lain. Hal ini yang menarik untuk para pekerja Delman dan Del Dom (Delman Domba). Disinilah meeka bisa mencari nafkah untuk menghidupi sanak keluarganya.

Mereka ini mangkal tepat di depan Museum Brawijaja Malang. terdiri dari tiga penarik Delman dan dua penarik Del Dom. Untuk sekali jalan Delman sang kusir mematok harga Rp.30.000,dan untuk Del Dom sendiri per anak ditarik Rp.5000 untuk sekali jalan sekitar 10 Menit. Hal ini menarik minat dari anak-anak kecil untuk menaiki Del Dom maupun Delam di area Car Free Day Ijen.

Masyarakat juga mengajak anak-anaknya  untuk berfoto di depan kuda maupun domba untuk mengabadikan moment bersama keluarga tersayang. “Saya dari Galunggung mas, besama keluarga dari Jogja dan ini mumpung libur semua jadi tak jak ke Car Free Day Ijen soalnya deket dari rumah.” Jelas salah satu warga Galunggung ini ke pada tim Blusukan .

Lain halnya dari Ibu Vero (29 tahun) ini warga jalan Jakarta mengajak anaknya kesini sendirian. “Saya sih naik Del Dom ini karena anak saya ngerengek mau naik ini.Saya ajak naik Delman ngak mau mintanya Del Dom ya, gimana jadi saya ya ikut dari belakang Del Dom ini sambil mengawasinya.”Jelasnya ke pada tim Blusukan 

Sang Kusir Del Dom ini menjelaskan bahwa hal ini sangat menguntungkan baginya dalam mengais Rezekinya di Car Free Day Ijen. Sehari di setiap minggu penghasilan yang mereka dapatkan mencapai Rp. 200.000-Rp.300.000 dalam waktu ngak samapi 4 jam yakni mulai jam 06.00WIB – 09.00 WIB  karena di atas jam itu jalan besar Ijen di buka untuk umum dan kembali seperti biasanya.

Kata Kunci :

  • desain delman domba
  • Del dom malang
  • naik delman domba di malang daerah mana
  • tempat membuat delman domba wilayah malang
Suka blusukan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *