MENGENAL PEMBUATAN TAS DESA SUMBERAWAN

CIMG8160

Singosari.  Pembuatan tas adalah salah satu Kerajinan rumah tangga yang di geluti oleh mas Didik Toel( 35Thn) asli padukuhan Sumber Awan  desa Toyomerto Singosari . Beliau menggeluti usaha tas ini mulai tahun 2005 sebelumnya mas Didik mengeluti usaha pembikinan sandal berbahan baku sepon dan juga dari kayu sekitar tahun 2000 yang lalu merasa kurang Greget di dunia bisnis sandal mas Didik mulai melirik dunia tas, sebelumnya mas Didik hanya coba-coba saja membuatkan tas untuk anaknya yang masih TK .Dari situ banyak tawaran dari masyarakat sekitar desa Toyomerto Singosari sehingga di gelutinya usaha pembikinan Tas untuk kalangan rumah saja.

Berjalannya waktu mengharuskan mas Didik untuk mengalihkan usaha pembikinan sandal di karenakan orderan sandal mulai sepi peminat. hingga akhirnya mas didik dapat orderan dari kawan kawan sekitar untuk menjualkan hasil kerajinan pembuatan tas nya ke pasar-pasar terdekat.Seiring berjalanya waktu mulailah mendapat orderan dari para pemik distro-distro tas yang ada dikota Malang sehingga kerajinan mas Didik mulai di kenal oleh Masyarakat malang.

Dalam tingkat kesulitan dalam proses membuat tas mas didik menjelaskan ke Tim Blusukan “Anu mas Proses memotong pola  tas mungkin yang harus telatan “kata mas Didik soal jahit sendiri sih mudah tinggal ikuti pola aja dan juga harus teliti aja”..lanjut mas Didik ke Tim Blusukan

Saat ini beberapa tasnya sudah mas didik jual ke luar kota Malang bahkan ada juga Orderan dari Kalimantan ini yang membuat dapur kerjanya mulai di di isi oleh  beberapa karyawan nya yang saat ini di kerjakan oleh sanak keluarganya saja dan maih membutuhkan beberapa karyawan lagi di bidang jahitnya . Menurut penuturan mas didik kepada tim Blusukan ” Saya senang mas jika bisa membantu orang dan mengasih lapangan kerja ke pada orang-orang yang menggangur di lingkungan saya jika mereka ini mau belajar menjahit ke saya” lanjut mas didik soal di tanya bagaimana kedepanya cara memajukan usahanya ini .

Jenis tas yang di buat di dapur mas Didik adalah Ransel tas kamera dan juga tas perempuan serta tas pingang dan juga tas-tas lainya sesuai dengan permintaan dari Costumer yang terbuat dari kain kanfas dan juga kain Jeans, dan juga oskar, serta di lengkapi dengan kain Nilon, puring serta di lengkapi dengan Rain Cover .

Untuk harga sendiri mas didik punya harga seniri untuk costumernya

Tas Ransel/ punggung Rp 120.000-Rp. 150.000

Tas kamera,berkisar Rp 50.000- Rp. 90.000

Tas Perempuan Rp.200.000 ke atas

Custumer juga bisa mendesgin sendiri tas yang ingin  di buatkan  serta beberapa aksesoris yang mungkincustumer inginkan .

 

Pengrajin tas Asal Pedukuan sumber awan RT 03 Rw 03 Desa Toyomerto  kecamatan Singosari 0341 7433077

 

Kata Kunci :

  • pengrajin tas di malang
  • PENGRAJIN TAS MALANG
  • Pengrajin tas kulit di malang
  • pengrajin tas rangsel di malang
  • pengrajin tas kulit malang
  • pembuat tas di malang
  • penjahit tas di malang
  • pengrajin dompet malang
  • jual perlengkapan membuat tas malang
  • pusat kerajinan tas di malang
Suka blusukan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *