MENGENAL PEMBUATAN RAKET UNTUK ANAK-ANAK DI KOTA MALANG.

DSCF3025

Malang  (02/06) Balearjosari merupakan daerah kerajinan di sini terdapat eerapa pengrajin yang sudah tahunan menggeluti usahanya. Kali ini tim Blusukan  berada di jalan Pahlawan Balearjosari Malang tepatnya di pengrajin raket untuk anak-anak yang di produksi  oleh mas Iwan (29 tahun) bersama tetangga sekitar .

Mas Iwan memproduksi raket ini mulai tahun 1998 sebelumnya usaha ini dikerjakan oleh sang Bapak dan di lanjutkan oleh mas Iwan semenjak Bapak tercinta meninggal.”Kami  membuat raket ini mulai dari awal mas dan kami menggunakan jenis kayu Waru dan Mahoni untuk gagangnya karena jenis kayu ini yang menurut kami lebih enak di gunakan untuk besinya setang dan kepala raket kita juga potong dan bikin sendiri sehingga lebih  ekonomis hargannya”  Jelas mas Iwan ke pada tim Blusukan

Untuk pasar sendiri kota Malang bisa di kata lesu peminat untuk itu mas Iwan sendiri berharap sekali kota Malang sama peminatnya dengan kota-kota Surabaya dan Jakarta ,karena menurutmas Iwan kedua kota itulah  yang selama ini banyak sekali melakukan orderan ke pada mas Iwan.

“Alhamdullilah mas orderan kita makin hari makin naik dan paling banyak dari kota Surabaya dan Jakarta kita ini memproduksi sementara hanya pesanan dari kedua kota tadi mas, kalau Malang sendiri masih sepi mas.”jelas pria yang masih lajangini.

Untuk pekerja sendiri mas Iwan memberdayakan tetangga-tetangganya yang masih nganggur jadi mereka ini bisa memperoleh penghasilan dari usaha raket ini,menurutnya hitung-hitung menggurangi  tinggkat penganguran di kota Malang.

untuk harga raket mas Iwan mengasih harga Rp.60.000/lusin dan semua sudah finis tinggal di pakai dan untuk standartnya ini di sesuaikan untuk anak-anak saja karena raket ini sendiri  di khususkan untuk anak-anak.

Untuk pemesanan raket anak-anak bisa hubungi  0821 3250 7000

Seorang pekerja yag sedang membubut besi untuk stang raket

Seorang pekerja yag sedang membubut besi untuk stang raket

Kata Kunci :

  • cara bikin raket besi
Suka blusukan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *