menambahkan catatan tempel pada jendela aplikasi di Windows

sticky notes

Stick A Note adalah software gratis yang tersedia untuk Windows XP, Vista dan 7. Anda bisa menginstallnya dan mendownload software ini dari webtsite Stick A Note. Di halaman websitenya, tekan tombol “Download From Soft82.com”. Ketika Anda telah selesai menginstallnya, Anda akan menemukan sebuah icon “Stick”

Selanjutnya, buka sebuah jendela aplikasi. Tekan hotkey Win+N untuk membuka sebuah catata kosong. Anda kemudian dapat menambahkan teks apa saja ke catatan itu dengan memilih Edit. Dengan memilih Edit , itu akan membuka sebuah jendela yang mana disana Anda dapat memasukkan catatan. Note editor hanya saja masih kekurangan opsi formatting untuk teks, namun Anda masih dapat menambahkan sebuah catata. Setelah itu tekan tombol “OK” untuk menambahkan catata ke jendela software.

Sekarang Anda telah melampirkan catata tersebut ke jendela aplikasi dan itu akan tetap seperti itu saat Anda membuka kembali software tersebut. Jika Anda menambahkan sebuah catata ke browser, itu akan dilampirkan ke tab halaman. Dengan begitu, Anda dapat menambahkan banyak catata ke browser dengan membuka tab-tab lalu menekan tombol Win+N.

Catatan yang dibuat tidak memiliki banyak pilihan kustomisasi. Namun Anda bisa memilih background warna untuk mereka. Klik “Settings” pada catatan manapun, lalu pilih warna cata dari menu yang tersedia.

Untuk mengkustomisasi hotkey catata, klik kanan pada icon “Stick A Note” di system tray. Disana ada beberapa kotak cek keyboard dan sebuah daftar dropdown dibagian atas jendela. Klik pada kotak cek alternatif dan pilih sebuah kunci dari list dropdown untuk membuat sebuah hotkey catatan yang baru.

Walaupun Stick A Note tidak memiliki banyak opsi pemformatan, ini masih menjadi apliaksi yang cukup berguna. Dengan aplikasi ini Anda dapat menambahkan sebuah catata ke software apapun, tab halaman browser dan dokumen tertentu. Juga merupakan aplikasi portable sehingga Anda dapat menyimpannya ke USH FlashDisk dan membukanya pada desktop lain.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *