Membentuk Perut Sixpack Dengan 3 Olahraga Sederhana

Membentuk perut sixpack adalah idaman semua pria. Tidak perduli dari negara mana, suku apa dan warna kulitnya. Semua pria, baik yang berbulu maupun tidak berbulu sangat mendambakan perut yang sixpack. Jika diperbandingkan dengan wanita, ini sama dengan keinginan wanita untuk bisa mendapatkan payudara yang besar.

Tapi mendapatkan perut sixpack untuk pria tidak sesulit mendapatkan payudara yang besar bagi wanita. Ini karena untuk mendapatkan perut sixpack, seorang pria hanya perlu melakukan 3 olahraga yang sederhana secara rutin dan disiplin. Maka perut sixpack pun tidak akan tinggal imajinasi semata.

Berikut ini 3 olahraga untuk membentuk perut sixpack.

1. Jogging

Jogging, baik itu dilakukan di rumah atau di tempat fitness dengan treadmill, akan sangat membantu mendapatkan sixpack. Mungkin Anda bertanya: Apa hubungannya berlari dengan mendapatkan otot perut yang seksi?

Perlu Anda ketahui bahwa semua pria dewasa memiliki otot perut yang bentuknya seperti 6 roti. Tidak semua orang dapat melihat ini karena bagian perut juga adalah tempat penumpukan lemak yang paling banyak. Sebelum Anda membentuk dan melatih otot tersebut agar membesar dan lebih jelas terlihat, Anda harus membakar terlebih dulu lemak-lemak pada perut Anda.

Pembakaran lemak ini tidak dapat dilakukan dengan semua olahraga yang melibatkan perut. Pembakaran ini hanya dapat dilakukan dengan berlari. Jadi jogging, futsal, bulu tangkis, dan apapun olahraga yang dapat membanjiri tubuh Anda dengan kucuran keringat akan sangat membantu Anda mendapatkan perut sixpack pada akhirnya.

2. Sit Up

Tentu saja. Klasik dan to the point. Sit up adalah olahraga wajib untuk membentuk perut sixpack Anda. Tapi jangan pernah menganggap remeh gerakan ini, karena sit up yang berlebihan saat tubuh Anda belum siap juga dapat menyebabkan cedera.

Cara terbaik melakukan sit up adalah dengan mengambil porsi terkecil ketika Anda baru memulai. Karena sit up ini akan Anda lakukan dalam waktu yang lama dan harus dijadikan kebiasaan, maka jangan malu untuk memulainya dengan 5-7 gerakan sit up saja. Begitu tubuh Anda sudah terbiasa, perlahan-lahan naikkan menjadi 10 hingga 15, dan seterusnya. Penyanyi Hip-Hop internasional, Usher, mengaku melakukan 2000 sit up setiap hari sejak masa remajanya. Saat ini ia bahkan sudah memiliki sixpack yang cukup indah untuk dijadikan komoditi. Anda pun bisa seperti itu. Maksudnya bukan menjadi penyanyi Hip Hop, tapi mendapatkan perut sixpack.

3. Bersepeda

Ya, bersepeda adalah kombinasi tepat antara pembakaran lemak dan pembentukan otot perut. Memang, menggenjot sepeda lebih menitik beratkan tekanan pada otot paha. Tapi pada dasarnya, otot perut juga ikut menekan setiap kali Anda mengayuh sepeda. Di samping itu, Anda mendapatkan bonus pembakaran lemak yang baik untuk mengikis timbunan yang ada di perut bagian bawah Anda.

Bersepeda mungkin bisa jadi olahraga yang membosankan jika Anda lakukan dengan sepeda fitness di rumah. Tapi sepeda fitness di rumah juga bukan solusi yang buruk. Anda hanya perlu memposisikan diri Anda dalam keadaan nyaman agar dapat berlama-lama. Misalnya, menempatkan sepeda Anda di depan televisi sehingga olahraga dapat Anda lakukan sambil menonton, mendengar musik, atau bermain video game.

Mendapatkan perut yang berotot dan ideal hanya menjadi mustahil jika Anda memulainya dengan berpikir bisa berhasil dalam 3 bulan. Salah, Anda harus siap melakukan rutinitas olahraga Anda selama bertahun-tahun. Baik untuk proses pembentukannya maupun proses mempertahankannya (yang justru lebih sulit). Jika Anda sudah membuat ketiga olahraga di atas sebagai kebiasaan dan life style, Anda akan kekurangan alasan lagi untuk mengenakan baju.

Demikian artikel membentuk perut sixpack dengan 3 olahraga sederhana. Semoga dapat membantu dan bermanfaat. Selamat mencoba.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *