MELIHAT SUMBER SAMARDI DI DUSUN NGEROTO PUJON YANG SANGAT JERNIH

Jpeg

Pujon  Kabupaten Malang (09/07) Pernah dengar istilah Belik  yakni sebuah mata air yang keluar dari lapisan tanah secara terus-menerus tanpa membedakan musim . Orang biasanya  menyebut mata air / sumer mata air  yang terletak di daerah pujon dusun Ngeroto .

Letak sumber mata air ini yakni sesudah Koprasi Pujon lurus kedepan arah mau ke ngantang kalau kita dari arah Malang sekitar 200 meter kiri jalan masuk gang seroja lurus saja sekitar 600 meter masuk kedalam untuk mobil tidak dapat masuk kedalam ,dikarenakan gang masuk sempit jadi cuma sepeda motor saja yang bisa masuk ke dalam.

Masyarkat sekitar menamakan Belik ini Sumber mata air dengan sebutan Sumber “SAMARDI” . Sumber ini oleh masyarkat sekitar di pilah menjadi dua bilik yakni sebelah utara untuk kaum perempuan dan sisi selatan untuk laki-laki.

Sumber mata air ini sudah ada dari zaman nenek moyang mereka jadi masyarakat sekitar yang menjaga dan merawat  serta di gunakan untuk mengairi ladang untuk bercocok tanam aneka sayur-mayur seperti Slada air, sawi kuis, wortel, jagung,tomat,dan juga aneka jeruk .

Jika kalian berkunjung kesini kalian akan disambut dengan area lahan perladangan baik Slada air maupun jenis sayur-mayur yang lain. kalian juga bisa membeli langsung kepada para petani yang berkerja di ladang mereka di jamin masih segar-segar terutama harga masih murah – meriah dan juga belik ini GRATIS .

 sayuran Slada air di wilayah pujon yang baru tumbuh

sayuran Slada air di wilayah pujon yang baru tumbuh

 

 

Kata Kunci :

  • letak cave love di pujon
Suka blusukan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *