MELIHAT dan BERBURU BERBAGAI JENIS KERAJINAN ROTAN DI BALEARJOSARI

DSCF2999
Para pengrajin rotan TIBAN JAYA yang sedang menyelesaikan kerja Borongannya

Para pengrajin rotan TIBAN JAYA yang sedang menyelesaikan kerja Borongannya

Malang  (31/05) Beberapa jenis Kerajinan yang memiliki nilai jual tinggi hingga belasan juta rupiah salah satunya ada di kota Malang tepatnya di daerah Balearjosari. Disini Masyarakat membuat Kerajinan dari bahan Rotan yang di ubah menjadi kursi,meja,lampion,pembatas dinding,kursi goyang, kranjang,tudung makan dan berbagai jenis bentuk kerajinan yang lain di Produksi di Balearjosari tepatnya jalan Pahlawan kota Malang.

Pak Imam Budiono (51 tahun) merupakan salah satu pemilik kerajinan rotan Tiban Jaya di daerah Balearjosari ini menerengkan ke pada tim Blusukan  bahwa Pasar usaha di bidang Rotan ini sangatlah luas dan sangat menjanjikan sehingga masih terus membutuhkan suplai kerajinan untuk memenuhi kuota pasar yang semakin meningkat.

“Kita bekerja ini karena pesanan dari orang dan hotel-hotel yang semakin hari semakin meningkat mas,alhamdulillah pesanan ngak sepi mas terus naik.” jelasnya ke pada tim Blusukan . 

Untuk sistem kerja yang di terapkan di Tiban Jaya yakni sistem Borongan,untuk karyawan sendiri pak Imam sampai saat ini memakai tenaga kerja 30-an yang sebagian besar berdomisili di wilayah balearjosari yakni sekitar  pusat kerajinan Tiban Jaya.

Pak Imam juga menuturkan bahwa dengan usahanya ini dapat menjaring tenaga kerja di wilayah sekitar dan mengikis jumlah pengangguran di wilayah kota Malang.Usaha yang dirinyis di daerah ini berawal dari 6 tahun yang lalu saat pak Imam sendiri suka berpergian keluar kota dan saat itu Ia melihat aneka Kerajinan Rotan di setiap kota yang Ia kunjungi tampak menarik dan Ia melihatnya sebagai peluang Bisnis baru baginya untuk menggeluti usaha di bidang Kerajinan rotan.

Bapak dua orang anak ini juga mengatakan bahwa sesungguhnya Ia tidak bisa sedikitpun untuk mengganyam rotan yang sedemikim rupa menjadi sesuatu berupa kursi maupun meja  yang memiliki nilai jual tinggi. Pak Imam hanya memliki tekat  dan pemikiran yang kuat bagaimana cara menjual kerajinan rotan terseut dan isa di produksi dikota Malang ,walupun saat itu para pengrajin rotan di kota Malang juga sangat banyak.

Untuk penjualan satu set kursi rotan di bandrol Rp.2.000.000 harga ini yang terendah . Nilai harga dari kerajinan yang di produksi tergantung dari model dan kerumitan yang di kerjakan oleh para pengrajin.

Untuk pemesanan berbagai jenis kerajinan dari bahan rotan bisa Hubungi 0821 3250 7999 dan 085 33 061 3408

 

 

Kata Kunci :

  • pusat pengrajin kranjang bunga di malang
  • contoh kerajinan rotan di balearjosari
Suka blusukan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *