Mau Ngetop di YouTube? Coba Jalankan 3 Trik dari Youtuber Terkenal Berikut Ini

Mau Ngetop di YouTube Coba Jalankan 3 Trik dari Youtuber Terkenal Berikut Ini

YouTube saat ini memang sudah menjadi media sosial populer di kalangan netizen. Bagaimana tidak, setidaknya tercatat ada sekitar 1 miliar lebih pengguna #YouTube di dunia saat ini. Dengan angka ini tentu saja YouTube telah menjadi ladang baru untuk seseorang bisa mendapatkan tambahan penghasilan. Selain untuk ajang promosi usaha untuk meningkatkan omset, channel YouTube yang Anda miliki juga bisa Anda kelola dan monetisasi untuk memperoleh penghasilan.

Namun untuk membuat usaha monetisasi ini menghasilkan uang, Anda mau tak mau harus berjuang dan bekerja keras untuk menjadikan channel Anda populer dan ngetop. Lalu seperti apakah cara untuk bisa populer atau ngetop di YouTube? Berikut trik dari beberapa Youtuber yang sudah terkenal.

1. Menjadi Diri Sendiri

Trik pertama untuk bisa ngetop di YouTube dari para YouTuber terkenal adalah menjadi diri sendiri. Ya, Anda tak perlu ikut-ikutan aksi atau atau meniru hal yang dilakukan orang lain atau YouTuber lain untuk bisa negtop. Untuk itulah Anda harus menjadi diri sendiri. Lakukan aksi sesuai dengan keahlian Anda. Jangan lupa juga Anda harus bisa senyaman mungkin dengan aksi yang Anda lakukan tersebut.

Jika Anda memang tak bakat menyanyi, Anda tak harus menyanyi. Saat ini channel Youtube yang populer sendiri tidak melulu soal menyanyi tapi beragam skill juga bisa jadi mengundang viewer yang banyak. Bahkan banyak bintang besar yang lokasi shooting YouTubenya di kamar tidur. Trik menjadi diri sendiri telah dilakukan oleh Minyo yang channel-nya terkenal karena merasa nyaman dengan dirinya setelah mengeksplor dirinya dengan sesuatu yang disukainya. Minyo sendiri yang senang dengan hal-hal berkaitan dengan kecantikan membuat dirinya kemudian ngetop dengan channel Youtube yang dimilikinya.

2. Mengikuti Pelatihan dari YouTube

Profesi Youtuber yang tak bisa lagi diremehkan saat ini membuat banyak pihak menawarkan pelatihan. Pihak YouTube sendiri sesekali menggelar program pelatihan. Program pelatihan dari YouTube sendiri bernama Broadcast Box yang pada bulan November tahun kemarin diselenggarakan di lima kota, yaitu Medan, Jakarta, Bandung, Surabaya dan Makassar. Program Broadcast Box ini sendiri adalah yang paling pertama di dunia.

Melalui program ini, para Youtuber atau kreator video dapat mempelajari kemudahan membuat dan mengunggah #video. Selain mempelajari membuat konten video, peserta Broadcast Box ini juga berkesempatan mengikuti lokakarya dengan para kreator yang telah sukses. Di Bandung misalnya, para peserta Broadcast Box ini bertemu dengan Minyo, Paman APIQ dan Eno Bening, pemilik kanal CleanSound Studio.

Sementara di Surabaya para peserta bertemu dengan komentator game Reza ”Arap”, pemilik kanal rezaoktovian dan juga Cynthian Sunartio, seorang beauty vlogger serta Eno Bening yang videonya berisi cara membuat video YouTube. Pada program Broadcast Box ini ada juga sesi diskusi dengan dialog bersama para pakar yang akan menjawab beberapa pertanyaan yang Anda ajukan, seperti pengarahan teknis, memaksimalkan fitur dan melindungi konten.

3. Menanggapi Komentar, Bahkan dari Haters Sekalipun

Terakhir trik untuk bisa menjadi ngetop di YouTube dari para Youtuber sukses adalah dengan menanggapi segala komentar yang ada. Meski komentar yang datang bisa jadi berasal dari para haters yang menyakitkan, namun beberapa Youtuber suskes menyarankan untuk sebisa mungkin mengakomodir atau menanggapinya.

Seperti apa yang dilakukan Reza Arap dimana ia langsung membalas dengan sengit komentar para hater. Reza Arap selalu melawan terus, ia selalu menantang para haters untuk membuat video yang lebih baik dan ditonton lebih banyak orang. Hasilnya dari apa yang dilakukan Reza Arab sudah jarang lagi mendapatkan komentar haters. Malah sebaliknya Reza Arab mendapatkan subscriber yang lebih banyak.

Eno Bening juga mendapat perlakuan yang sama degan Reza Arab pada awal-awal merintis sebagai Youtuber. Namun dengan keyakinan bahwa dari ejekan ini adalah tahapan untuk menjadi besar, maka Eno menanggapinya dengan santun. Hasilnya Eno Bening pun saat ini telah sukses menjadi Youtuber ngetop dan bahkan membuat banyak teman-temannya yang meminta diajak tampil di YouTube.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *