MAU MENURUNKAN BERAT BADAN ? MAKAN MAKANAN INI

enrun

Untuk bisa menurunkan berat badan, Anda harus mempercepat metabolisme. Itu bisa ditempuh dengan olahraga atau dengan mengonsumsi makanan tertentu yang dengan cepat membakar lemak. Beberapa makanan memang terbukti dapat membantu proses pembakaran lemak. Kuncinya adalah dengan mengganti makanan yang sarat lemak dengan makanan tinggi serat.

Berikut 8 makanan yang paling cepat membakar lemak.

Oatmeal
Oatmeal dikemas dengan serat larut. Hal ini tidak hanya memberi banyak energi, tetapi juga membantu membersihkan lemak yang tersembunyi dalam sistem pencernaan dan kolesterol yang menyumbat pembuluh darah.Hindari mengonsumsi oatmeal dengan gula. Untuk pemanis, sebaiknya gunakan madu atau buah sebagai gantinya, atau tambahkan satu sendok makan shake buah.

Minyak zaitun
Minyak zaitun adalah lemak yang mampu melawan lemak. Ini bisa terjadi karena minyak zaitun merupakan lemak tak jenuh tunggal yang bisa membantu membakar lemak tubuh. Minyak zaitun juga membantu menurunkan kolesterol. Gunakan minyak zaitun untuk menggantikan mentega atau minyak sayur.

Susu rendah lemak
Produk susu rendah lemak seperti susu skim dan yoghurt non-fat dikemas dengan kalsium dan protein. Keduanya membantu tubuh memetabolisme lemak.Pastikan Anda mengonsumsi produk susu rendah lemak atau non-fat. Varietas tinggi lemak justru akan membuat Anda semakin gemuk.

Putih telur
Putih telur memiliki banyak protein, yang membantu tubuh membakar lemak. Memisahkan kuning dari telur akan menghilangkan sebagian besar kolesterol dan hanya meninggalkan protein. Gunakan satu butih telur (beserta kuningnya) dan dua putih telur untuk membuat telur dadar saat sarapan pagi.

Daging tanpa lemak
Daging dapat membantu Anda membakar lemak, selama Anda memilih jenis daging yang tepat. Daging kalkun dikemas dengan protein dan mengandung sedikit lemak. Hindari kalkun olahana karena sudah disuntik dengan lemak dan ditambahkan garam.

Daging sapi dari pinggang juga tinggi protein. Yang penting, hindari mengonsumsi daging yang tinggi lemak.

Ikan
Ikan seperti salmon dan tuna tinggi protein dan mengandung jenis lemak yang baik. Mereka sarat dengan asam lemak omega-3, yang meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan membersihkan kolesterol dari arteri Anda.

Gandum
Roti gandum, pasta dan nasi merah mengandung serat bergizi yang membersihkan arteri dan sistem pencernaan. Mereka menyediakan energi dengan pembakaran lambat. Hindari roti putih, nasi putih dan pasta polos. Mereka sebagian besar mengandung gula, yang dengan cepat membakar dalam tubuh dan mendorong penyimpanan lemak.

Brokoli
Brokoli adalah makanan super. Ini memiliki sedikit kalori, tanpa lemak, banyak vitamin dan bahkan telah terbukti dapat melawan kanker. Brokoli membantu membakar lemak dengan mengisi tubuh Anda dengan nutrisi, sedangkan kandungan seratnya membantu mengeluarkan lemak dari tubuh.

Suka blusukan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *