MANFAAT MINUM AIR REMASAN LEMON

lemon

Yuk Belajar sehat, Campuran perasan air lemon dengan air hangat di pagi hari bisa jadi ‘resep’ bagi sebagian orang untuk menjaga kesehatan mereka. Apalagi, kerap disebut bahwa meminum air perasan lemon bisa membantu menurunkan berat badan.

Diutarakan Amy Myers, MD, penulis ‘The Autoimmune Solution’, pada dasarnya lemon kaya akan vitamin C yang dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Apalagi, rasanya pun menyegarkan dan bisa meningkatkan tingkat energi tubuh di pagi hari.

“Caranya sangat mudah, setelah bangun tidur minum dulu sedikit air putih hangat. Lalu, peras lemon dan campur air perasannya dengan air hangat kemudian minum. Banyak manfaat sehat lemon, mulai dari membantu mempertahankan imun dan memasok antioksidan,” tutur Amy Jika khawatir lambung bermasalah, Amy mengatakan boleh-boleh saja air perasan lemon dikonsumsi setelah sarapan. Sementara itu, Vicky Vlachonis, penulis ‘The Body Doesn’t Lie’ mengaku sudah beberapa tahun menjalankan rutinitas tersebut. Ia menuturkan lemon mengandung bioflavinoids yang tinggi yang berfungsi menangkal radikal bebas dan berpotensi merusak pembuluh darah dan menimbulkan peradangan.

Jika Anda ingin mencoba mengonsumsi air lemon, Vicky merekomendasikan gunakan perasan dari 1/4 hingga 1/2 perasan lemon untuk satu gelas air. Sebelum mengonsumsi air perasan lemon, Vicky menyarankan minumlah terlebih dulu air hangat. “Mencampur perasan lemon dengan air hangat membuatnya lebih mudah terserap oleh tubuh. Setelah itu, jika siang hari Anda ingin minum dengan air es silakan saja. Tapi perhatikan lagi jika Anda menderita mag kronis karena lemon bagaimanapun bersifat asam dengan kandungan vitamin C-nya yang tinggi,” papar Vicky.

 

Suka blusukan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *