MANDI AIR DINGIN LEBIH BAIK DARI AIR PANAS INI ALASANNYA

air

MALANG Penelitian menemukan bahwa mandi air dingin setiap hari membuat seseorang lebih bersemangat menjalani aktivitas. Mandi air hangat hanya membuat waktu mandi semakin lama dan membuat Anda terlalu lama bersantai.

Thrombosis Research Institute London menyarankan jika Anda kedinginan, justru mandilah dengan air dingin. Ini bisa menghentikan zat-zat jahat di tubuh Anda dengan meningkatkan sirkulasi dan kekebalan tubuh. Sel-sel darah putih Anda akan berfungsi ketika mandi air dingin, sehingga melawan kuman-kuman dan gejala penyakit.

Dilansir dari Body and Soul, Kamis (5/2), ketika Anda mandi dengan air dingin, tubuh Anda secara alami akan mencoba menghangatkan diri sendiri. Akibatnya, setelah mandi, tingkat metabolisme tubuh Anda semakin cepat dan mengaktifkan sistem kekebalan tubuh. 

Temuan di Inggris ini diamini oleh para peneliti di Jerman. Mereka menemukan orang yang mandi air dingin selama dua menit setiap harinya lebih sedikit berisiko pilek ketimbang mereka yang memilih mandi air panas. 

Suka blusukan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *