MAKAN YANG ‘IJO-IJO’ ITU SEHAT

KULINER MALANG

Bagi yang sudah pernah berkeliling kota Malang, pasti sudah bukan hal yang luar biasa melihat “lalapan” dijajakan di sepanjang jalan. Memang kuliner ini sudah sangat familiar di kota Malang. Bukan hal yang sulit lagi mencari kudapan ini, mulai restoran sampai pedagang emperan alias kaki lima sangat menjamur dimana-mana. Bahkan, santapan ini menjadi andalan utama anak kos. Pastinya karena harganya yang terjangkau kantong-kantong mereka.

Lokasi: Jln. Jetis No:2, Dau, Malang.

Namun yang cukup unik, di Warung Ijo menjajakan lalapan yang berbeda dari yang biasanya. Kalau pada umumnya lalapan memakai nasi putih atau nasi kuning, kuliner ini memakai nasi ijo sebagai teman “si lauk”. Dari mana warna hijau itu? Pasti pertanyaan itu yang ada di benak pembaca semua. Ya, warna hijau itu didapat dari bahan pewarna. Ups, bukan sembarang pewarna makanan lho, tapi dari hasil blender-an sayur-mayur (bayam, sawi dan brokoli) yang dicampur dengan beras dan dimasak. So, jadilah nasi ijo yang menjadi brandwarung ini.

Untuk lauk pauknya, yang disediakan di tempat ini tergolong cukup lengkap. Anda bisa memilih ayam, ikan mujair, ikan lele, udang, bebek, dan yang pastinya tidak ketinggalan tahu-tempenya donk. Jadi selain rasanyamaknyus, juga sehat untuk tubuh kita. Eh, yang gak ketinggalan harganya juga gak jauh beda sama yang di emperan, jadi kantong dijamin ama deh untuk anak kos. (KAN)

Kata Kunci :

  • makanan sehat malang
  • cafe sehat di malang
  • kuliner sehat di malang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *