LPG 3 KG DIPASTIKAN TIDAK AKAN TERJADI KENAIKAN HARGA MENJELANG PUASA

LPG

SINGOSARI- Stok LPG 3 kg di tingkatan agen hingga puasa ini dipastikan aman. Tidak hanya itu, harga LPG pun dipastikan tidak mengalami kenaikan harga, meski pun kebutuhan pemakaian akan mengalami peningkatan. “Untuk stok LPG 3 kg, kami pastikan jumlahnya tidak terbatas hingga puasa. Bahkan, berapa pun permintaan pangkalan, akan dicukupi sepenuhnya,” kata Staf Administrasi PT Sari Bumi Mulia Singosari, Alex Adiwibowo.

Ditambahkan pria yang bekerja di Agen LPG 3 kg Pertamina itu, biasa saat menjelang puasa atau hari besar, droping LPG ke agen malah ditambah. Jadi, kemungkinan stok habis atau terbatas, sangat kecil. “Seperti di sini, rata-rata perhari selalu didrop sebanyak 5320 LPG. Pengalaman tahun-tahun sebelumnya, akan ditambah sampai lima truk atau sekitar 2800 LPG per-bulan saat menjelang puasa atau hari besar,” tambahnya.

Ditanya mengenai harga, Alex menjelaskan, relatif stabil atau tidak mengalami kenaikan. Karena penyebab LPG naik, biasanya dipengaruhi oleh kenaikan harga BBM. Karena operasional LPG selalu dibawa oleh kendaraan truk, makanya berpengaruh pada harga penyesuaian di lapangan.
“Selama BBM tidak mengalami kenaikan, maka harga LPG pun sama. Yakni, Rp 14 ribu untuk dijual ke pangkalan,” lanjut agen yang biasa mendistribusikan ke Tumpang, Pujon, Dampit hingga Donomulyo itu.

 

Suka blusukan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *