LIMA BAHAN MAKANAN YANG BISA MEMBIKIN AWET MUDA

sayuran

 Penuaan tidak hanya diperangi menggunakan krim perawatan kulit yang ampuh. Apa yang dimakan juga sangat penting diperhatikan agar kulit dapat terlindungi dari kerusakan.  Dilansir dari Womanitely, Senin (18/5), berikut ini ada lima makanan yang dapat memerangi kulit Anda dari penuaan dini

Pertama, sayuran hijau
Sayuran hijau kaya akan vitamin A yang mampu untuk melindungi Anda dari radikal bebas berbahaya, mencegah kekeringan kulit dan iritasi, dan menghindari dari datangnya jerawat. Sayuran hijau juga mampu menjaga kulit Anda dari dehidrasi. Jika Anda ingin memiliki kulit yang sehat, segar, lembut, dan bebas dari kerut, Anda harus mengkonsumsi sayuran hijau setidaknya dua kali sehari.

Kedua, blackberry
Saat didatangkan dua pilihan antara blueberry dan blackberry kebanyakan orang akan memilih yang pertama, karena lebih lezat dan lebih populer. Padahal blackberry mengandung dua antioksidan yang sangat kuat yakni anthocynanins dan flavonol.  Kedua antioksidan tersebut membantu mencegah kerusakan arteri dan melindungi kulit Anda dari sinar matahari yang merusak. Blackberry juga memiliki rasa unik dan fantastis. Buah ini dapat digunakan dalam kue, seperti yogurt, smoothies, dan salad buah.

Ketiga, teh rooibos
Teh yang tidak mengandung gula dan kafein ini adalah alternatif sehat untuk pengganti teh hitam dan kopi. Antioksidan yang terdapat dalam teh Rooibos membancu mencegah kulit terbakar dan mengalami penuaan dini, mencegah kerusakan arteri, dan mengurangi resiko penyakit jantung.

Keempat, tomat
Tomat mengandung vitamin C dan lycopene yang membantu mencegah keriput. Tomat juga mengandung tinggi dalam air sehingga makan tomat di pagi hari dan siang hari dapat membantu menjaga kulit terhindar dari dehidrasi. Jika Anda berteman dengan jerawat selama bertahun-tahun, tomat mampu untuk mengusir jerawat. 

Kelima, teh hijau dingin 
Diminum di musim panas membuat minuman yang satu ini laris manis. Teh hijau memiliki banyak manfaat, sebagai antioksidan membuatnya membantu mencegah dan melawan kanker kulit, mencegah kulit terbakar, dan mengurangi keriput. Banyak wanita akhirnya memilih meminum teh untuk mendapatkan kesehatan dan hidup lebih lama, teh ini termasuk baik pula untuk menjaga berat badan.

 

Suka blusukan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *