LEGIUN VETERAN REPUBLIK INDONESIA KOTA BATU AKAN DIBANGUNKAN RUMAH DI 2016

ILUSTRASI

ILUSTRASI

BATU Pemkot Batumengalokasikan dana anggaran pembangunan rumah layak huni untuk LVRI (Legiun Veteran Republik Indonesia) mencapai Rp 6 miliar dalam KUA PPAS tahun 2016.

Dana anggaran tersebut bakal digunakan untuk membangun sekitar 25 unit rumah  tinggal bagi anggota LVRI di Kota Batu.

Kepala Dinas Perumahan Pemkot Batu, Siswanto mengatakan, usulan dana anggaran untuk pembangunan Rumah hunian bagi veteran tersebut belum final. Karena usulan alokasi anggaran masih terus dibahas tim anggaran Pemkot Batu

“Mudah-mudahan saja alokasi anggaran tersebut bisa disetujui tim Anggaran dan Banggar DPRD,” kata Siswanto, Senin (16/11/2015).

Dijelaskan Siswanto, dalam pemanfaatan rumah hunian bagi veteran tersebut sifatnya bukan hibah dan bukan sewa. Namun rumah tersebut merupakan aset milik Pemkot Batu dan para veteran yang belum memiliki rumah hanya berhak menempati yang diatur oleh organisasi LVRI.

Nantinya, ungkap Siswanto, di komplek perumahan veteran tersebut akan dilengkapi berbagai fasilitas yang disesuaikan dengan kebutuhannya. Yakni fasilitas jalan-jalan di kawasan, fasilitas bersantai, layanan kesehatan, dan fasilitas lain bagi orang usia tua.

Dengan demikian para anggota veteran bisa mengisi kehidupan di usia senja dalam perumahan veteran yang dihuninya lebih sejahtera dan diperhatikan segala kebutuhan layanan yang diinginkan.

Memang, diakui Siswanto, dalam penempatan rumah hunian bagi veteran tersebut Pemkot Batu akan meminta LVRI mengatur perjanjian pemanfaatan rumah  tersebut.

Hal itu dilakukan untuk mencegah pemanfaatan  rumah veteran oleh pihak lain yang tidak memiliki hak. Disamping itu, ada batasan penggunaan rumah hunian bagi veteran agar tidak dijadikan sebagai rumah hak milik.

“Silahkan nanti teknis pengaturan ada di LVRI. Yang jelas, Pemkot akan membangunkan 25 unit rumah bagi veteran Kota Batutahun depan sesuai keinginan Wali Kota Batu ” tutur Siswanto.

Suka blusukan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *