LAGA TERDEKAT AREMA TANTANG HANOI T&T VIETNAM DI AFC CUP 2014

hanoi arema

MALANG – Hanoi T&T tampaknya punya misi yang sama dengan Arema di babak penyisihan grup F. Dua tim unggulan itu sama-sama mengincar juara grup F di AFC Cup 2014, wilayah timur. Keseriusan tim asal Hanoi Vietnam itu terlihat jelas dari rencana persiapannya dalam menghadapi Singo Edan.

Dikonfirmasi sore kemarin, Media Officer Arema AFC Cup, Fuad Ardiansyah memastikan, Hanoi T&T datang tiga hari sebelum pertandingan. “Hanoi datang tanggal 8 Maret 2014. Satu hari lebih awal dari yang dijadwalkan. Standar AFC sendiri, tim tamu datang H-2 dan menginap sampai H+1,” terang Fuad kepada Malang Post.
Sesuai regulasi AFC Cup, tim tamu diberi akomodasi oleh tuan rumah mulai H-2 hingga H+1. Sehingga, harusnya tim Vietnam datang pada 9 Maret, bukan 8 Maret 2014. Namun, Hanoi T&T siap membayar biaya akomodasinya sendiri agar punya persiapan yang lebih matang, dengan datang awal.

“Hanoi datang 8 Maret, juga karena dapat tiket pesawat pada tanggal itu,” tegas Fuad. Dengan keberangkatan yang lebih awal, Hanoi T&T berarti punya waktu cukup panjang untuk persiapan serta memulihkan kondisi di Malang. Datang Sabtu (8/3/14), tim yang gagal kualifikasi LCA itu ingin main lawan Arema pada 11 Maret dengan kondisi ideal.

Bisa jadi, kedatangan Hanoi T&T yang lebih awal adalah tanda bahaya buat Arema. Apalagi, tim yang bermarkas di Hang Day Stadium, Hanoi itu mengawali AFC Cup 2014 dengan sempurna. Pada laga perdana di AFC Cup, 25 Februari lalu, Hanoi T&T melibas Maziya 5-1 di Vietnam.

Jelas, modal ini sangat positif untuk menerima jamuan Arema di Stadion Kanjuruhan, 11 Maret nanti. Tim pelatih Arema sendiri menilai Hanoi T&T adalah lawan terkuat. Asisten pelatih Arema, I Made Pasek Wijaya menyebut, Hanoi T&T adalah tim yang lebih matang dan hebat, ketimbang Selangor FA.

“Hanoi T&T jauh lebih kuat daripada Selangor FA. Kalau tak waspada, kita bisa tumbang di kandang,” tegas Made Pasek, mewanti-wanti. Kewaspadaan tim pelatih Arema memang bukan isapan jempol. Secara teknis, hanya Hanoi T&T saja yang bisa mengimbangi Ahmad Bustomi dkk.

Meskipun saat ini tercecer di peringkat tiga klasemen sementara Liga Vietnam 2014, Hanoi T&T adalah juara Liga Vietnam 2013. Jelas, predikat juara ini sudah menjadi jaminan kualitas Hanoi T&T. Apalagi, Made Pasek menyebut bahwa tipikal permainan Hanoi T&T, sangat mengandalkan power dan kecepatan.
“Hanoi punya power, seperti tim-tim Vietnam lainnya. Mereka kuat. Lalu, mereka juga tim yang cepat. Sebagian besar gol Hanoi berasal dari kecepatan sayapnya, serta crossing yang matang, jelas mereka tim yang berbahaya,” tandas legenda sepakbola nasional yang sempat membawa Pelita Jaya juara Galatama sebanyak tiga kali itu.

Selain gaya permainan menyerang yang bisa merepotkan Arema, tim pelatih juga mewaspadai barisan pemain asing Hanoi T&T. Pelatih Arema, Joko “Gethuk” Susilo menyebut bahwa Hanoi T&T memiliki kombinasi bomber naturalisasi dan impor yang berbahaya .

“Striker naturalisasi Hanoi T&T berkualitas. Duet asing asal Argentina juga cukup merepotkan, mereka tim yang lengkap,” tegas Gethuk. Samson Kolade Olaleye, striker kelahiran Nigeria berpaspor Vietnam itu adalah tumpuan utama Hanoi T&T di lini depan. Naluri golnya tinggi, terbukti bisa bikin enam gol dari lima pertandingan.

Musim lalu, Samson mencetak 21 gol dari 21 penampilannya bersama Hanoi T&T di liga domestik. Sedangkan, striker kidal asal Argentina, Gonzalo Damian Marronkle, adalah bomber jangkung dengan tinggi 191 sentimeter. Dia jago bola udara dan seorang targetman. Musim ini dia mencetak dua gol dari empat penampilannya di Liga Vietnam. Sedangkan, tahun lalu Gonzalo mengoleksi 14 gol dari 22 laga bersama Hanoi T&T.

Kata Kunci :

  • hanoi t&t
  • arema vs hanoi t&t
Suka blusukan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *