KULIT PISANG DAN MINYAK ZAITUN BISA UNTUK MENYEMIR SEPATU

sepatu

MALANG (12/01) Hal yang sepertinya sepele ini sangatlah berpengaruh jika kita benar-benar tidak memperhatikannya. Menyemir sepatu merupakan hal yang simple dan bisa mempengaruhi penampilan kita saat kita menghadiri resepsi pernikahan,wawancara kerja,atau pun saat kita bekerja.

Orang yang selalu berpenampilan rapi pastilah memperhatikan hal-hal yang simple seperti ini supaya bisa tampil maksimal di depan umum.Kali ini tim Blusukan akan memberikan tips dan cara Menyemir sepatu jika kita kehabisan semir sepatu di rumah secara alami sehingga kita tidak usah membeli ,sebab barang-barang di dapurpun ternyata bisa kita gunakan.

KULIT PISANG Bagian dalam dari kulit pisang mengandung potassium yang merupakan bahan penting yang terdapat dalam semir sepatu yang ada di pasaran. Bahan itu dapat mengawetkan kulit sepatu dengan sangat baik. Dengan menggunakan kulit pisang, kita dapat mengurangi pemakaian semir sepatu yang bahannya tidak alami yang lama kelamaan akan mengurangi kualitas dari sepatu itu.

Caranya : Bersihkan sepatu dengan lap basah supaya kotoran debu yang menempel bisa hilang terlebih dahulu.Gunakan kulit pisang bagian dalam untuk mengosok sepatu anda secara merata.Bersihkan sisa-sisa n gosokayang menempel dengan kain yang halus.

MINYAK ZAITUN Serupa dengan pekerjaan menyemir pada umumnya, mengkilapkan sepatu dengan memanfaatakan minyak kelapa, langkah awal yang harus ditempuh adalah membersihkannya terlebih dahulu. Langkah keduanya yaitu menuangkan minyak zaitun itu pada wadah, atau bisa pula langsung meneteskannya pada lap bersih dan kering, kemudian mengoleskannya di seluruh bagian sepatu yang hendak disemir.Apabil langkah itu telah dilakukan pada semua bagian permukaan sepatu, selanjutnya sepatu dilap lagi menggunakan lap baru dan bersih.

Suka blusukan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *