Kopdar Komunitas Bukalapak Malang – Lebih Dekat Makin Akrab

DSC01437

Minggu, 19 April 2015 Tim Bukalapak.com kembali menggelar kegiatan roadshow kopdar Bukalapak di Kota Malang. Sebelumnya kopdar ini sudah pernah dilakukan dua tahun sebelumya. Akan tetapi pada saat itu peserta yang ikut hanya beberapa orang saja. Berbeda dengan kopdar yang dilakukan terakhir ini peserta yang hadir jauh lebih banyak.

Event kopdar Komunitas Bukalapak ini adalah sarana untuk pertemuan (kopi darat) antara pelapak satu dengan yang lainnya ataupun peserta lain pada umumnya. Melalui kegiatan kopdar ini mereka bisa saling berbagi ilmu seputar tips dan trik jualan ataupun sharing seputar jual beli online. Seperti salah satu pelapak yang kemarin saat kopdar di Malang ini bercerita banyak hal bagaimana beliau memulai bisnis jualan di Bukalapak hingga sampai saat ini omsetnya sudah mencapai puluhan bahkan ratusan juta rupiah.

Rata-rata peserta yang hadir di kopdar Malang kemarin adalah pebisnis online atau hampir sebagian besar merupakan penjual di Bukalapak. Mereka datang mempunyai misi yang sama, yang mana tujuannya adalah bagaimana caranya agar bisa segera “pecah telor”. Istilahnya adalah bagaimana agar para penjual yang baru membuka lapaknya ini bisa mendapatkan penjualan untuk pertama kalinya di Bukalapak. Selain dari itu peserta yang hadir bertujuan ingin mengenal lebih dekat lagi apa itu situs jual beli online Bukalapak.com.

Adanya kegiatan kopdar ini selain sebagai tempat temu para pelapak, juga sebagai tempat yang untuk saling mengenal dan mempererat tali silaturrahmi antar pelapak dan juga menambah ilmu pengetahuan seputar jual beli online bagi yang baru ingin merintis bisnis online.

Ada salah satu pelapak yang bercerita dimana saat ini beliau sedang fokus untuk menjalankan bisnis online nya dan memilih untuk resign dari pekerjaannya. Umumnya, beberapa pebisnis online yang sudah mulai fokus dan memiliki transaksi yang besar mereka lebih memilih untuk menjalankan full bisnis online nya. Karena sudah dipastikan pendapatannya jauh melampaui keringatnya ketika bekerja di sebuah perusahaan.

Semangat itulah yang bisa memotivasi dan diambil contoh bagi para new comer atau pebisnis online baru yang akan memulai usahanya. Harapannya melalui kegiatan kopdar ini akan semakin banyak para pelaku-pelaku usaha, khususnya bagi para UKM di Indonesia. Karena para UKM merupkan salah satu penggerak roda ekonomi di Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *