Komunitas Jendela Malang

Komunitas Jendela adalah komunitas yang peduli dengan pendidikan yang berpusat di Jogjakarta, dan mulai berkembang di Jakarta, Bandung, Malang dan Semarang. Komunitas ini bertujuan meningkatkan minat baca pada anak.

Namun, seiring waktu berjalan tidak ada wadah yang tepat untuk memfasilitasi anak bangsa yang suka membaca. Untuk makan saja tidak cukup, apalagi membeli buku.

Sarana sperti Perpustakaan di tiap daerah terpencil sangat jarang ditemukan. Akhinya, komunitas jendela ini tergerak untuk memberikan wadah bagi anak kurang mampu untuk menumbuhkan minat membaca. Selain menggugah minat baca, komunitas ini juga berusaha memberikan pendidikan karakter pada adik-adik penerus bangsa.

Adapun kegiatan dari Komunitas Jendela Malang adalah Buka Jendela, merupakan gathering setiap hari kamis yang membahas tentang project di minggu itu. Selain project, buka jendela juga menjalin keakraban dengan volunteer baru, supaya tidak ada sekat antara volunteer baru dan volunteer yang sudah lama gabung. Karena Jendela adalah lingkaran yang tidak berujung. Karena Jendela adalah sebuah keluarga.


Ada juga Minggu Seru, merupakan acara keseruan antara kakak-kakak volunteer dengan adik-adik di sekitar perpustakaan. Mulai dari belajar sampai bermain. Di tiap minggunya akan ada target untuk membentuk karakter adik-adik lewat pelajaran atau permainan. Minggu seru di gelar setiap Minggu pagi yang bertempat di perpustakaan jendela malang.

Untuk para volunteer dalam komunitas Jendela Malang disebut Jendelist, ini berlaku untuk semua orang yang berkontribusi secara langsung atau tidak langsung dengan Komunitas Jendela Malang.

Komunitas Jendela Malang tidak membatasi untuk siapa saja yang berkeinginan bergabung dalam keluarga Jendela Malang dan tidak ada persyaratan khusus. Bisa langsung datang ke perpustakaan Jendela Malang yang berada di Jalan Anggrek No. 11 A Sekarpuro Pakis Malang.

Lokasi perpustakaan Jendela Malang : Jalan. Anggrek No.11A Sekarpuro Pakis Malang
Twitter : @JendelaMalang_

Contact Person :
Koordinator   : @ChamdanIful (085646574994)
Humas          : @melkimlk (085649604637)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *