Komunitas Backpacker Malang Raya

Komunitas Backpacker Malang Raya

 

Komunitas Backpacker Malang Raya atau KBMR adalah sebuah komunitas yang beranggotakan orang-orang yang memiliki passion di dunia traveling dari Malang Raya (Kota Malang, Kabupaten Malang dan Kota Batu), Ngalamers. Sampai saat ini, komunitas ini menjadi satu-satunya wadah bagi para backpackerarea Malang Raya untuk bisa saling berbagi pengalaman atau sharing kegiatan-kegiatan yang bersifattraveling.

KBMR secara resmi berdiri pada tanggal 22 September 2011, diawali dari sebuah group jejaring sosial yakni Facebook. Di awal tahun 2013, komunitas ini telah mempunyai lebih dari 1000 anggota, Ngalamers.

Berdirinya Komunitas Backpacker Malang Raya sendiri dimotori oleh Fikri B. Zakaria [Bejett], seorang mahasiswa sekaligus Backpacker aktif.

Menyadari bahwa sudah banyak komunitas backpacker di hampir setiap kota di Indonesia kecuali Malang, Fikri pun berinisiatif untuk membuat sebuah group backpacker di Facebook. Kemudian, ia mengangkat nama KBMR melalui sebuah acara Talkshow Bareng Trinity [Penulis Buku The Naked Traveler] di sebuah Universitas Negeri ternama di Malang. Fikri sendiri didapuk sebagai pembicara atas nama Komunitas Backpacker Malang Raya pada acara tersebut, Ngalamers.

Nah, sejak saat itulah, anggota KBMR mulai ramai. Setelah makin banyak anggota yang bergabung, KBMR pun kemudian mulai mengadakan gathering-gathering untuk sekedar nongkrong bareng sambil tukar pengalaman atau sharing rencana trip backpacking bersama, atau ikut berpartisipasi dalam acara-acara tertentu. Dari kegaitan-kegiatan itulah, para anggota KBMR bisa mendapatkan informasi-informasi akurat seputar destinasi wisata plus berbagai kisah pengalaman pribadi yang seru, menarik, lucu, gila, dan lain sebagainya dari anggota yang sudah berpengalaman.

Selain dari Malang, anggota Komunitas Backpacker Malang Raya juga banyak yang berasal dari berbagai daerah di luar kota, mulai dari Jakarta, Bogor, Bekasi, Kalimantan, Probolinggo, dan lain-lain. Namun tetap, kebanyakan masih berdomisili di Malang, baik sebagai mahasiswa atau pekerja.

Komunitas Backpacker Malang Raya

Rupanya, latar belakang tempat asal anggota yang berbeda-beda itulah yang turut andil dalam membuat acara gathering KBMR selalu belangsung seru dan menarik.

Walaupun bisa dibilang masih seumur jagung, KBMR telah banyak ikut berpartisipasi dalam kegiatan-kegiatan yang yang berhubungan dengan traveling seperti pada acara yang berjudul “A Backpacker Talkshow With Trinity The Naked Traveler”, juga ikut meramaikan perayaan Earth Hour di wilayah Malang pada 31 Maret 2012. Bertepatan dengan Hari Bumi, Komunitas Backpacker Malang Raya melakukan short trip bareng ke Blitar [21-22 April 2012]. Selain itu, masih banyak sekali kegiatan yang dilakukan oleh komunitas satu ini.

Tertarik untuk bergabung dengan Komunitas Backpacker Malang Raya ini Ngalamers?
Caranya mudah banget dan tidak ada pungutan sama sekali untuk bisa menjadi anggota KBMR ini. Ngalamers cukup join di Facebook Group Komunitas Backpacker Malang Raya. Nanti, Ngalamers akan diapprove sama anggota lainnya yang telah terdaftar terlebih dahulu di group. Terus, pas komunitas ini lagi mengadakan gathering, Ngalamers ikut gabung saja. Di sana, Ngalamers akan bisa menambah wawasan baru sekalian kenalan sama anggota komunitas lainnya.

So Ngalamers, if you really love traveling and want to be a smart traveller, just join Komunitas Backpacker Malang Raya! ;D

Informasi lebih lanjut mengenai Komunitas Backpacker Malang Raya bisa Ngalamers dapatkan melalui:
Basecamp: Jl. Saxophone Perum Bumi Palapa Blok J2, Malang 65141
Facebook: Komunitas Backpacker Malang Raya
Twitter: @BackpackerMLG

Atau, via Moderator Komunitas Backpacker Malang Raya:
Fikri : 085718137347 @Hokitravelr
Sherly: 08977469701

Backpacking is not just travelling with low cost and having fun, but how we can appreciate, learn from each other and contribute to.” – Komunitas Backpacker Malang Raya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *