KITA INI NEGARA BESAR…

TIM

Sebelum pertandingan, pelatih Indonesia U-19 sangat yakin mampu membekuk Korea Selatan dalam aduan terakhir laga penyisihan Grup G Piala AFC U-19.

“Jangan terlalu dibesar-besarkan soal Korea Selatan. Indonesia lebih besar dari Korsel. Sampaikan kepada mereka, kami akan mengalahkannya pada 12 Oktober nanti,” kata Indra Sjafri dua hari sebelum pertandingan.

Hasilnya, standar permainan yang sangat cepat diperagakan oleh Indonesia mampu membuat Korea Selatan kocar kacir, lebih dari itu, Ksatria Teaguk hanya bisa mencetak gol melalui bola mati yang tentu saja menjadi bukti betapa sulitnya mereka menakhlukan Indonesia dalam kondisi normal.

“Kita tadi bukan hanya menang, namun telah berhasil mempermainkan Korsel, kita kolongin mereka. Mulai sekarang kita harus berpikir Indonesia adalah raksasa Asia,” kata Indra Sjafri dalam jumpa pers usai pertandingan.

Indra menyatakan jika sudah saatnya Indonesia tidak menjadi bulan-bulanan di lebel Asia, sehingga semangat untuk menang ini harus ditiru oleh timnas di jenjang lain karena Indonesia harus bangkit menjadi besar.

Suka blusukan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *