Kiat Sukses Menjaga Semangat Kerja

sukses

orang_sukses

 

Menjaga semangat kerja seringkali terasa mudah diucapkan namun sulit sekali untuk dilaksanakan. Padahal semangat kerja harus tetap dijaga agar kinerja Anda dapat terus meningkat. Sebagai seorang wanita seringkali masalah yang dihadapi di luar pekerjaan membuat semangat kerja menurun dengan drastis. Belum lagi ditambah jika tamu bulanan datang, maka kondisi fisik akan mudah lelah dan emosi cenderung tidak stabil. Akibatnya tentu berdampak pada semangat kerja yang terus menurun hingga ke titik bawah. Jika hal ini dibiarkan saja tentu akan mengancam berlangsungnya karir Anda ke depan. Maka Anda harus pintar-pintar untuk menjaga semangat kerja agar tetap on. Sesekali turun adalah hal wajar karena semangat sama halnya seperti ombak di lautan yang ada pasang dan surutnya. Semangat kerja juga dipengaruhi oleh mood, namun kalau sudah keluar dari batas wajar itu yang perlu diperhatikan.

Dampak paling utama dari ketidakmampuan diri untuk mengatur semangat kerja agar tetap stabil adalah menurunnya tingkat produktivitas Anda. Jika hal itu terjadi maka pekerjaan akan terbengkalai karena Anda tidak bisa menyelesaikannya. Namun Anda jangan khawatir karena di bawah ini sudah ada beberapa tips yang bisa Anda gunakan untuk membuat semangat kerja Anda kembali naik dan produktivitas diri semakin bertambah.

1. Making a Plan
Bad mood bisa datang kapan saja dan datang tidak ada permisi. Jadi agar pekerjaan hari ini bisa berjalan dengan baik, buatlah rencana selama satu hari ini. Mulai dari bangun tidur tanamkan konsep happy di dalam pikiran lalu pikirkan apa pekerjaan yang akan Anda lakukan. Dengan begitu bad mood yang akan menghampiri akan terhalang oleh semangat besar yang sudah Anda tanamkan sedari pagi.

2. Cuek dengan godaan
Ketika sedang mengerjakan sebuah laporan biasanya timbul godaan untuk memanfaatkan waktu sebentar sebagai waktu refreshing. Maka dibukalah akun sosial seperti facebook, twitter, path atau aplikasi chatting seperti BBM dan Whatsapp. Cobalah memfokuskan pikiran untuk menyelesaikan pekerjaan. Setelah selesai mengerjakan bukalah akun media sosial Anda dan temukan ada hal-hal menyenangkan disana. Jika tetap nekat membukanya di sela-sela kerja, sudah bisa dipastikan Anda akan diserang rasa malas untuk menyelesaikan pekerjaan itu.

3. Jauhkan diri dari benda yang mengganggu
Masih berkaitan dengan tips yang kedua, jauhkan diri Anda dari benda-benda yang dapat mengganggu semangat kerja, misalnya seperti televisi, radio, maupun handphone jika benar-benar sudah mengganggu. Jika tidak ingin jauh dari handphone, bisa juga mematikan nada dering sms atau telepon agar pikiran tetap fokus ke pekerjaan. Jika Anda terganggu dengan suara itu, maka usaha Anda untuk membuat semangat kerja Anda stabil bisa gagal.

Menjaga semangat kerja sebenarnya cukup mudah asalkan ada niatan kuat dari dalam diri sendiri, maka akan dengan mudah dijalani. Ada waktu untuk refreshing dan ada waktu juga untuk fokus bekerja. Jadi bedakan dua waktu itu agar sukses di dunia kerja.

Kata Kunci :

  • semangat kerja
  • kerja sukses
  • Pekerjaan apa saja yang hobi kuliner
  • wanita semangat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *