Khasiat Minum Jus Buah Kedondong

Jus Buah Kedondong

1. Memenuhi Asupan Protein Dan Lemak

Buah Kedondong memiliki kandungan protein dan lemak, walaupun bukan dalam jumlah yang banyak setidaknya sudah dapat memenuhi asupan protein dan lemak untuk tubuh.

2. Menjaga Sistem Kekebalan Tubuh

Di dalam buah ini juga terdapat kandungan vitamin C yang cukup tinggi yang berperan untuk memproduksi sel-sel darah putih. Sel darah putih berfungsi untuk menjaga sistem kekebalan tubuh. Selain itu, juga mengandung antioksidan yang berguna untuk mempercepat penyembuhan luka dan membentuk kolagen.

3. Memperlancar Sistem Pencernaan

Kandungan serat yang cukup tinggi terdapat di dalamnya berfungsi untuk memperlancar sistem pencernaan dan menyehatkan organ pencernaan.

4. Pemenuh Kebutuhan Gula Yang Lebih Sehat

Kedondong mempunyai kandungan gula alami, yaitu sukrosa. Gula alami ini tentunya gula yang sehat bila dibandingkan dengan kandungan gula lainnya. Untuk itu disarankan untuk mengonsumsi jus kedondong ini.

Kelebihan lainnya dari mengonsumsi jus kedondong adalah lebih cepat dicerna oleh tubuh sehingga lebih cepat pula khasiat yang didapatkan daripada mengonsumsi buahnya secara langsung. Mengonsumsi jus ini sangat tidak dianjurkan bagi penderita penyakit lambung, bila ingin mengonsumsinya sebaiknya konsultasikan dulu kepada dokter.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *