Khasiat Air Rebusan Daun Pepaya bagi Kesehatan

manfaat daun pepaya
    • Mengobati Demam Berdarah
Demam berdarah merupakan penyakit yang telah banyak memakan korban di dunia. Penyakit ini disebabkan oleh gigitan nyamuk sehingga mengakibatkan penderita mengalami rasa sakit luar biasa di persendian. Gejala dari penyakit ini adalah timbulnya bintik – bintik merah, sering muntah dan rasa sakit di persendian. Dan dianjurkan untuk segera membawa ke rumah sakit. Namun, penyakit ini dapat diatasi dengan mengkonsumsi air rebusan daun pepaya dan cara ini sudah terbukti akan manfaatnya. Cara mengolahnya cukup mudah, pertama – tama siapkan daun pepaya secukupnya kemudian rebus dengan tiga gelas air putih sampai tersisa satu gelas saja. Kemudian saring air rebusan tersebut dan minum.
    • Meredakan Sakit karena Haid
Saat mengalami datang bulan, setiap wanita pastinya mengalami rasa nyeri atau sakit di bagian perutnya. Hal ini disebabkan oleh luruhnya dinding rahim dan keluar berupa darah. Efek dari rasa nyeri ini mengakibatkan emosi menjadi meningkat atau suka marah – marah. Anda pastinya sudah pernah mengalami hal tersebut dan bagi para lelaki pernah melihat pacar, sahabat atau istrinya seperti itu. Untuk menghilangkan rasa sakit karena haid dapat di atasi dengan meminum air rebusan daun pepaya. Caranya cukup mudah dengan merebus satu lembar daun pepaya ditambah dengan garam dan asam jawa sampai mendidih. Saring dan minum air rebusan dari semua bahan tadi secara teratur sampai sakitnya reda.
    • Mengobati Hipertensi
Hipertensi merupakan penyakit tensi atau tekanan darah pada manusia meningkat. Penderita hipertensi ditandai dengan rasa pusing di kepala dan terasa seperti di pukul menggunakan palu. penyakit ini dapat diatasi dengan air rebusan daun pepaya yang ditambah dengan madu murni dan diminum dalam keadaan hangat.
    • Kekurangan Nutrisi pada Balita
Kandungan vitamin dan mineral yang tinggi pada daun pepaya dapat mengatasi kekurangan gizi pada balita. Kekurangan gizi biasanya ditandai dengan perut yang membuncit. Perlu Anda ketahui apabila kekurangan gizi pada balita dapat berakibat penurunan IQ anak, daya tahan tubuh menurun, dan mengganggu pertumbuhan anak. Untuk mengatasinya Anda dapat menggunakan daun pepaya dengan cara direbus dengan 1 ½  gelas air sampai mendidih. Saring dan minumkan dua sendok makan rutin setiap hari pada balita yang mengalami kekurangan gizi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *