KEMEGAHAN PELUNCURAN BUKU SBY

peluncuran buku SBY

Peluncuran buku karya Presiden Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY di Asembly Hall Jakarta Conevention Center (JCC), Jumat (17/1/2014), sempat membuat riuh para hadirin undangan. Pemicunya karena sebuah lagu yang diciptakan SBY sendiri.

Ada dua lagu yang dibawakan dua penyanyi kondang. Pertama, Ebiet G Ade membuka peluncuran buku ini dengan lagunya berjudul ‘Elegi Esok Hari’. Penyanyi balada Ebiet G Ade didaulat membuka acara peluncuran buku karya Presiden Susilo Bambang Yudhoyono yang bertajuk Selalu Ada Pilihan. Ebiet mempersembahkan lagu hits berjudul Elegi Esok Pagi

Setelah itu, lagu kedua dibawakan oleh penyanyi  lain.  Lala Karmela dan gitaris Tohpati pun turut ambil bagian di acara peluncuran buku karya SBY itu. Lala dan Tohpati berkolaborasi membawakan lagu Malam Sunyi di Cipaganti yang juga karya dari SBY

Lagu inilah yang membuat para hadirin tersenyum dan sempat mengucap ‘cie cie’. Saat Lala melantunkan lagu di syair:

“Hatiku pernah tertambat dengan si dia, di kota kembang penuh nostalgia. Entah seminggu atau satu dasawarsa. Masa yang indah masa remaja…,” lirik lagu.

Tak ayal, hadirin riuh dan tersenyum dengan lirik itu. Bahkan, Ibu Herawati Boediono sempat tertawa lepas apalagi di sebelahnya ada Ibu Negara Ani Yudhoyono.  Lagu ini adalah kisah SBY saat bertugas selama 15 tahun di Bandung, saat masih aktif di TNI.

Peluncuran buku SBY berjudul “Selalu Ada Pilihan” tersebut dihadiri antara lain oleh Wakil Presiden Tri Sutrisno dan Jusuf Kalla, para menteri dan pejabat negara dan tamu para duta besar negara.Hampir semua jajaran Menteri Kabinet Indonesia Bersatu (KIB) jilid II datang. Sejumlah Dubes negara sahabat juga turut diundang. Peluncuran buku SBY berjudul “Selalu Ada Pilihan” tersebut dihadiri antara lain oleh Wakil Presiden Tri Sutrisno dan Jusuf Kalla, para menteri dan pejabat negara dan tamu para duta besar negara.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *