KEALAMIAN WISATA BALI UTARA YANG PERLU DITINGKATKAN

BALI UTARA

 Meski sudah menjadi destinasi populer di Indonesia, pengembangan wisata Bali ternyata masih dianggap belum merata. Kementerian pariwisata dan Ekonomi Kreatif menyatakan akan segera mengembangkan kawasan pariwisata di Bali utara.

Saat ini, pengembangan wisata serta pertumbuhan hotel terpadat di Bali berada di bagian selatan. Pasalnya, di sana terdapat Bandara Internasional Ngurah Rai, dan Ibu Kota Bali, Denpasar.

Untuk mengembangkan Bali utara, langkah yang akan dilakukan pemerintah adalah memudahkan aksesnya. “Di Bali utara belum ada bandara, kami akan menggagasi dibangunnya bandara di kawasan tersebut,” kata Mari Elka Pangestu, Menteri Pariwisata dan EKonomi Kreatif, dalam seminar “Membangun Konektivitas Pulau-Pulau di Indonesia Timur Untuk Pengembangan Pariwisata” di Gedung Sapta Pesona, Jakarta, belum lama ini.

Mari berharap, pengembangan Bali utara tak serta merta menjadikannya destinasi mass tourism yang dipadati wisatawan. “Di Bali utara ini atraksi turisnya ekowisata, jadi nanti pengembangannya akan disesuaikan,” ujarnya.

Beberapa tempat wisata yang ada di Bali utara, antara lain Taman Ayun, Danau Tamblingan & Danau Buyan, Air Terjun Gitgit, Pemuteran, dan Pantai Lovina yang terkenal dengan atraksi lumba-lumba liarnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *