Kata Hinca, Mafia Sepakbola Indonesia Berasal dari Tiga Daerah

Pernyataan mengejutkan datang dari Ketua Komisi Disiplin PSSI Hinca Pandjaitan. Kata dia, ada mafia sepakbola yang berada di semua level kompetisi sepakbola Tanah Air.

“Ada tiga kelompok mafia sepakbola yang beredar di Indonesia, yaitu kelompok Jawa Timur, kelompok Kalimantan dan kelompok Sumatra (Medan). Tujuan mereka tentunya hanya mencari keuntungan dan merusak sepakbola kita,” kata Hinca usai menghadiri pertemuan manajer divisi satu Badan Liga Amatir Indonesia (BLAI) di Gedung Serbaguna KONI, Senayan, Jakarta, Rabu (23/10) malam.

Sayang, Hinca enggan membeberkan lebih jauh sosok mafia yang dimaksud. Dia menyerukan agar mafia sepakbola tersebut diberantas.

“Ya tidak lain yang bisa mempersempit ruang geraknya ya pelaku sepakbola itu sendiri. Dari mulai manajemen, wasit, pelatih dan pemain,” ujarnya.

Politikus Demokrat ini berharap, masyarakat sepakbola Indonesia pun aktif berperan untuk memerangi berbagai hal yang akan berdampak pada tersendatnya pembinaan sepakbola dalam negeri.

“Jika memang mempunyai data, silakan laporkan langsung ke Komdis atau ke saya. Kita akan tindak langsung dan berterima kasih kalau masyarakat luas ikut berperan dalam menjaga sepakbola kita dari gangguan-gangguan pihak luar yang tidak bertanggung jawab,” ajak dia

Suka blusukan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *