KAMPUNG “HIJAU” DECOFRESH ADA DI SUKUN

decofres

MALANG  RW 03 Kelurahan Sukun terpilih menjadi Kampung Hijau Decofresh. Perusahaan cat yang berpusat di Malang itu memilih RW 3 Sukun karena sangat layak dan bisa menginspirasi wilayah lain untuk program penghijauan dan pelestarian lingkungan demi terwujudnya kampung yang nyaman.
Puncak acara Kampung Hijau Decofresh di RW 03 ditandai dengan acara jalan sehat, Minggu (26/10) kemarin. Warga di RW tersebut jalan sehat melintasi wilayah RW tersebut.

Vice President PT Intidayaguna Anekawarna, Steven A Sugiharto mengatakan, program kampung hijau merupakan program peduli lingkungan yang dipersembahkan oleh perusahaan produsen cat Decofresh. Sebelumnya sudah diawali dari Glintung.
“Wilayah RW 03 Sukun ini mengundang kagum. Lihat saja, wilayahnya sangat nyaman karena penghijauan dan pengelolaan lingkungan yang sangat baik,” puji Steven.
Ia lantas mencontohkan penghijauan yang sudah dijalankan di RW 03. Tak hanya itu saja, program pemilahan sampah organik dan anorganik dilakukan secara serius. Buktinya, disetiap rumah disediakan karung sebagai wadah penyimpanan sampah kering. Tak hanya itu saja, masyarakat RW 03 Sukun yang guyup serat didukung ketersediaan tempat bermain anak yang nyaman serta kampung terpai menjadi ciri khas tersendiri. “Kami berharap tempat ini bisa menjadi inspirasi untuk untuk lain,” harapnya sembari memuji kesadaran warga dalam penghijauan dan menjaga kelestarian lingkungan. Sebagai kepedulian nyatanya, Decofresh memilih RW 03 Sukun sebagai daerah dampingan untuk program Kampung Hijau Decofresh. Bantuan yang diberikan berupa cat sesuai kebutuhan warga untuk perindah lingkungan. Bahkan Decofresh menyediakan tukang untuk melakkan finisihing terhadap pengecatan. Decofresh juga membantu menyediakan 15 tempat sampah.

Lebih lanjut Steven mengatakan, untuk membantu suatu wilayah, Decofresh memiliki prosedur tersendiri. Yakni harus memenuhi kriteria yang ditentukan perusahaan cat tembok tersebut. Selain itu mengajukan proposal lalu dilanjutkan dengan peninjauan lokasi.
Kriteria yang ditentukan Decofresh yakni sarana dan prasarana, lingukungan yang hijau dan bersih  serta memiliki sistem pengelolaan sampah. Selain itu, kesadaran dan keguyuban masyarakat  juga menjadi kriteria penting.
Ketua RW 03, Sukun, Djainul Arifin mengapresiasi perhatian Decofresh. Sebab Decofresh merupakan perusahaan swasta yang memberi perhatian serta mendukung warga dalam mewujudkan kampung hijau.
“Hari ini puncak kegiatan bersama Decofresh dimana RW 03 telah dipilih menjadi daerah binaan. Kami mewakili warga menyampaikan terimakasih kepada Decofresh. Decofresh telah menjadi contoh bagi perusahaan lain,” katanya.

Djainul mengatakan, RW 03 Sukun  memiliki 100 biopori, pengolahan air, 70 komposter, pergola. Kini  sedang merintis taman pintar untuk mewujudkan program wilayah ramah anak. Selain itu juga memiliki kampung terapi. Setiap rumah di RW berpenduduk 1.200 jiwa itu memiliki tempat sampah kering. Sedangkan disetiap empat rumah terdapat satu komposter

 

 

Kata Kunci :

  • harga cat tembok decofresh
  • harga cat decofresh
  • kreteria kampung hijau
  • harga cat tembok sukun
  • cafe penghijauan
  • decofresh malang
  • contoh proposal kampung hijau
  • cat tembok decofresh
  • cafe penghijawan
  • penjual cat kiloan dimalang
Suka blusukan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *