KALI BRANTAS MEMAKAN KORBAN JIWA PESERTA ARUM JERAM BATU ALAM RAFTING

CIMG7190

Malang.Sejumlah peserta arum jeram di Sungai Brantas di Batu Alam Rafting (BAR) dikabarkan hilang terhanyut arus Sungai Brantas, Jumat (28/2/2014). Informasi yang dihimpun, 4 orang dikabarkan masih hilang. menurut pantauan  tim Blusukan Jumat sore kali brantas memang banjir dan tidak menyangka bahwa kali ini banjir kali brantas memakan korban jiwa.

Berdasarkan info tim blusukan  warga di sekitar DAS kali brantas di wilayah samaan Malang tepatnya di kadalpang atau warga samaan sering bilang DAM mereka telah melihat orang yang hanyut terbawa banjir kali brantas. Dalam penuturan warga kepada Hob-by.com warga melihat beberapa orang yang hanyut terbawa arus kali brantas yang saat itu banjir dalam keadan sudah mati dan terhanyut di bawa banjir kali brantas di ikuti juga dayung serta rompi pelampung yang sudah lepas dari tubuh mereka. Ini di pertegas dengan penemuan rompi yang hanyut dan tersangkut pohon/ilalang oleh TIM SAR di wilayah Samaan pada jumat petang tersebut.

Menurut penuturan warga setempat oarang yang hanyut di perkirakan berumur belasan tahun atau sekitar 18-19 tahun berjenis kelamin laCIMG7189ki-laki dan perempuan memakai celana biru  dan baju orange jelas seorang warga kepada tim blusukan,mereka ini hanya terpantau oleh warga aliran DAS saja,akan tetapi warga tidak berani menyelamatkan mereka di karenakan arus kali yang sangat kuat.

Upaya pencarian hingga pukul 19.00 WIB masih dilakukan di sepanjang aliran Sungai Brantas. Cuaca gelap dan debit air terus meninggi sangat menyulitkan petugas.

Dari keterangan yang dihimpun, arum jeram yang digelar berjarak 10 Km. Mendekati rest area berada di separuh perjalanan, salah satu perahu peserta terbalik.

 

 

Suka blusukan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *