JIMMY SUPARNO MERAPAT KE AREMA

Jimmy

MALANG–Kejutan kembali terjadi dalam skuad Arema Cronus. Terlihat adem ayem sejak bursa transfer dibuka, Singo Edan surprise justru tercipta. Manajemen Arema merekrut pemain Gresik United, Jimmy Suparno. Dia resmi berjersey Arema dan meminta nomor punggung 91.

“Alhamdulilah saya sudah teken kontrak. Insyaallah besok (hari ini) sudah gabung dengan latihan Arema,” tegas Jimmy kemarin. Pemain yang datang ke kantor mengenakan polo shirt dan topi putih serta celana jeans pendek itu, tampak terlihat sumringah.Ia mengaku bangga bisa bergabung dengan Arema. Jimmy pun membeberkan proses masuknya ke Arema di pertengahan musim. “Saya sebenarnya sudah mau masuk Arema di awal musim. Tapi baru sekarang bisa gabung. Ternyata, setelah saya tidak main di Gresik United, Arema masih menginginkan saya, mungkin ini rezeki saya,” tandas pemain berusia 30 tahun itu.

Jimmy mengaku, kontraknya sudah berakhir dengan Gresik United pada pertengahan musim 2014. Sehingga, ia bisa langsung merapat ke Arema. Pemain yang lama berkostum Persela Lamongan tersebut mengaku punya target ikut bawa Arema juara.
“Arema kan tim bagus dengan target juara. Saya ingin berjuang bersama pemain-pemain lain agar Arema jadi juara,” tuturnya. Sementara itu, disinggung soal kontrak, Jimmy langsung tertawa. Ia tidak mau menyebutkan berapa jumlah kontraknya selama setengah musim bersama Arema.
“Saya setengah musim main di Arema. Untuk kontrak, saya tak bisa sebutkan, biar saya, pak Ruddy (GM Arema) dan Tuhan saja yang tahu,” ujarnya seraya tertawa. Kehadiran Jimmy dalam skuad Arema memperkuat jaringan pemain yang disebut Lamongan Connection.

Bukan rahasia lagi bila Arema musim ini punya istilah Lamongan Connection. Yakni, pemain-pemain yang pernah membela Persela sebelum bergabung dengan Arema. Jimmy menambah jajaran pemain yang pernah bermain untuk tim pujaan LA Mania tersebut.
Selain Jimmy, ada nama fantastista Gustavo Fabian Lopez. Penyihir Argentina atau Argentinian Magician itu bergabung dengan Arema awal musim 2014. Lalu, ada pula Samsul Arif Munip, I Gede Sukadana dan Hendro Siswanto. Semua pemain ini pernah membela Laskar Joko Tingkir.

Lamongan connection bisa jadi adalah strategi dari tim pelatih untuk membangun kekompakan tim. Pemain baru seperti Jimmy tidak akan kesulitan adaptasi dan bisa segera kompak, karena sudah ada beberapa pemain Persela Lamongan lainnya.
Menguatnya Lamongan Connection juga dibenarkan oleh General Manager Arema, Ruddy Widodo. “Jimmy adalah bagian dari Lamongan Connection. Kita meniru strategi Juventus saat era Marcelo Lippi, mengambil pemain secara bergerombol, untuk mempercepat proses kekompakan. Dulu dia banyak ambil dari Lazio dan Parma. Sekarang Arema banyak ambil dari Lamongan,” tegas Ruddy dikonfirmasi di kantornya kemarin siang.
Menurut pengusaha travel tersebut, Jimmy yang meminta nomor punggung 91, bakal melengkapi Arema dalam putaran kedua ISL 2014 wilayah barat. “Jimmy adalah peluru baru untuk menghadapi putaran kedua. Pertimbangan kita tentunya kualitas dan track record pribadinya. Dia pemain berkualitas,” tutup Ruddy

 

 

 

Suka blusukan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *