JIKA KITA MELEWATI JALAN INI JANGAN LUPA MAMPIR MENIKMATI BUAH SEGAR CUMA RP 500

Jpeg
Pak buah sedang melayani pemeli anak SD

Pak buah sedang melayani pemeli anak SD

Malang  (21/04) Kalau kita melewati jalan Mayjen Sungkono tepat di depan GOR Ken Arok Malang ada seorang bapak Solehin (46 tahun) biasa di pangil ‘pak buah’ oleh masyarakat sekitar karena Ia memang penjual buah yang mangkal di depan GOR Ken Arok.

Mengaku asli orang Madura yakni pamekasan Pak Buah ini sebenarnya tinggal di Gadang setiap hari memang berjualan disini. Pak buah ini adalah tipe orang yang ramah dan enak diajak bicara oleh karena itu Ia begitu akrabnya dengan orang yang baru saja dikenalnya.

Bukan hanya dengan orang dewasa saja melainkan dengan anak-anak kecil pun Pak buah ini sangat dekat. Menurut pantauan tim Blusukan  jika kita membeli buah  sepotong di semua penjual buah keliling yakni Rp. 1000 / buah tetapi, di depan GOR Ken Arok ini kita dapatkan  cuma Rp.500 saja.

Menurut pengakuan dari Pak buah sendiri  mayoritas pemelinya memang anak-anak sekolah yang memang uang saku mereka cekak jadi Pak buah ini menyesuaikan dengan pelanggan yang dominan anak-anak SMP dan SMA ini.

Untuk kulakan sendiri biasanya Ia berangkat sore hari tepat setelah berjualan buah sekitar jam empat sore. “Ya di sukuri aja mas, setiap harinya dapat berapa yang penting cukup untuk beli beras dan untuk anak saya sekolah. ” jelasnya malu-malu saat di tanya berapa penghasilan sehari yang di dapatkannya.

Pak buah juga menjelaskan bahwa masa-masa liburan sekolah aja agak sepi pemasukannya dan ada juga anak-anak sekolah yang nakal mencoba mengkelabuhi Pak buah ini, misalkan ia memakan lima biji ngakunya empat biji  tapi, meskipun ketahuan tetap aja pak Buah ini tersenyum di depan mereka.

 

 

Suka blusukan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *