JAWABAN AREMA SOAL UNEK-UNEK TONY HO

AREMA

Setelah dilaporkan ke PSSI oleh mantan asisten pelatih di musim 2010/2011, Tony Ho, terkait tunggakan gaji senilai Rp.50 juta, manajemen Arema langsung mengambil sikap reaktif. Pihak manajemen menganggap persoalan tersebut tak lebih dari kesalahpahaman belaka.

Kesalah pahaman itu bermula dari Tony Ho yang tak mengambil sisa gajinya di Arema saat dirinya pindah ke Persela Lamongan mengikuti mendiang Miroslav Janu di awal musim 2011/2012. Media Officer Arema, Sudarmaji menjelaskan bahwa hal tersebut sudah dikonfirmasikan kepada yang bersangkutan.

“Kita memang banyak menunggak gaji di musim 2010/11, diakhir musim, gaji itu coba kita lunasi satu persatu. Salah satu yang coba kita lunasi adalah Tony Ho. Kita punya hutang gaji sekitar Rp57 Juta,” kata Sudarmaji.

“Kita sudah konfirmasikan, tapi dia (Tony Ho. RED) yang belum mengambilnya,” ungkap Sudarmaji di sela-sela rilis apparel di kantor Arema, Jumat (06/12).

Di sisi lain saat itu Arema merasa dirugikan oleh seorang pemain bernama Irsyad Aras yang akan dikontrak telah mengantongi DP kontrak senilai Rp.60 juta, namun ‘kabur’ ke Persela. Sontak hal ini membuat manajemen Arema langsung mengontak pengurus Persela lamongan.

“Kita tak berniat mengambil DP yang dibawa kabur Irsyad Aras, tapi saya minta kerjasama manajemen Persela [yang saat itu sama-sama dibina Andi Darussalam Tabusalla] agar membujuk Irsyad agar menyerahkan uang itu kepada Tony Ho yang saat itu menjadi asisten pelatih Persela, malah uangnya lebih 3 Juta karena kita punya hutang sekitar 57 Juta,”

Dengan solusi yang ditawarkan manajemen Arema kepada Persela, harapannya kala itu semua persoalan bisa terselesaikan dengan kekeluargaan. Pihak manajemen Persela pun sudah setuju dengan win-win solution tersebut.

“Namun nyatanya, mendadak ada tuntutan dari Tony Ho soal sisa gajinya di Arema, padahal kita sudah menganggapnya selesai waktu itu,” pungkas pria asal Banyuwangi ini.

“Kita punya bukti-bukti bahwa sudah transfer uang ke Irsyad, kita akan bayar Tony Ho jika dia ke Malang. Namun kita juga akan permasalahkan kasus Irsyad ini,” tutupnya.

Suka blusukan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *