JATIM PUNYA 10 STADION UNTUK ISL

ISL
PSSI akan menilai 19 stadion yang ada di Indonesia untuk diverifikasi. Sebagai markas sebagian peserta, selain stadion Petrokimia dan stadion Kanjuruhan yang tidak diverifikasi, ada delapan stadion yang ada di Jawa Timur bakal mendapatkan inspeksi dari tim lisensi PSSI.

Dari tim promosi, Persebaya Surabaya mengirimkan dua nama Stadion, Gelora 10 November Tambaksari dan Gelora Bung Tomo [GBT], manajemen klub Bajul Ijo merasa sangat yakin jika salah satu stadion itu bakal memenuhi syarat untuk berlaga di ISL musim depan. Apalagi, GBT adalah stadion baru dengan fasilitas yang sangat bagus.

Selain Persebaya, Persela dan Persepam Madura juga mengajukan dua nama stadion. Namun pengajuan nama ini punya maksud yang yang berbeda.

Persela mengajukan stadion utama adalah Stadion Surajaya, keinginan Laskar Joko Tingkir bermain dikandang sendiri sedemikian besar karena erat kaitannya dengan pemasukan tiket. Sebagai langkah kongkrit, Stadion Surajaya yang dikeluhkan karena punya kondisi lapangan buruk ketika hujan sudah diperbaiki. Jika tidak lolos verifikasi, Persela mengajukan nama Stadion Wilis Madiun.

Stadion Wilis sendiri bukan hal yang asing karena beberapa kali tim berkostum biru langit itu menjamu lawan-lawannya di stadion milik Pemkab Kabupaten Madiun itu.

Lain halnya dengan Persepam, mereka mengajukan dua nama stadion dengan harapan bisa bermain di dua tempat yang berbeda. Alasanyya, mereka ingin mengakomodir kepentingan suporter Madura di ujung barat hingga timur untuk menyaksikan laga Persepam Madura. Stadion yang dimaksud adalah Gelora Bangkalan dan Stadion Ahmad Yani, Sumenep.

“Stadion utama tetap Gelora Bangkalan. Sedangkan Stadion A Yani sebagai alternatif kalau memang dibutuhkan. Mungkin kami akan memakai dua-duanya karena Persepam ingin mengakomodir suporter yang berada di seluruh penjuru Madura,” kata Manajer Persepam Achsanul Qosasih

Selain Persela, Persepam, dan Persebaya. Jawa Timur masih punya stadion Brawijaya Kediri sebagai kandang Persik untuk diverikasi. Plus juga stadion Gajayana yang bakal dijadikan kandang alternatif bagi Persepar Palangkaraya.

Berikut ini adalah jadwal verifikasi stadion.

25 November 2013:

Stadion Harapan Bangsa (Pro Duta FC)
26 November 2013:

Stadion Haji Agus Salim (Semen Padang FC), Stadion Tuah Pahoe (Persepar Palangkaraya)
Stadion Wilis (Persela Lamongan)
27 November 2013:

Stadion Gelora Bumi Kartini (Persijap Jepara)
Stadion Persiba Balikpapan (Persiba Balikpapan)
Stadion Brawijaya (Persik Kediri)
28 November 2013:

Stadion Gajayana (Persepar Palangkaraya)
Stadion Sultan Agung (Persiba Bantul)
Stadion Gelora Mandiri (PSM Makassar)
Stadion Singaperbangsa (Pro Duta FC)
29 November 2013:

Stadion Andi Mattalatta (PSM Makassar)
Stadion Gelora Bung Tomo (Persebaya Surabaya)
30 November 2013:

Stadion Gelora 10 November (Persebaya Surabaya)
Stadion Krakatau Steel (Persita Tangerang)
1 Desember 2013:

Stadion Ahmad Yani (Persepam Madura United)
Stadion Bandung Lautan Api (Persib Bandung)
2 Desember 2013:

Stadion Surajaya (Persela Lamongan)
Stadion Si Jalak Harupat (Persib Bandung dan Pelita Bandung Raya)

Kata Kunci :

  • gambiae stadion sumenep dari Depan stadion
  • nama stadion stadion di malang
  • stadion brawijaya dibuat kandang persela
Suka blusukan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *